-->

Jerman Kirim 7 Tank Gepard ke Ukraina


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Jerman mengirimkan tujuh tank Gepard ke Ukraina musim semi ini, menambah 30 tank pertahanan udara yang sudah digunakan untuk berperang melawan tentara Rusia, demikian dilaporkan majalah Spiegel, Jumat, 2 Desember 2022.

Menurut Spiegel, tadinya tank ini akan dibesituakan. Mesin perang tua ini diperkirakan akan tiba di Ukraina pada musim semi tahun depan. Tujuh tank ini sedang diperbaiki oleh produsen senjata berbasis di Munich, Krauss-Maffei Wegmann (KMW)

Pengiriman ini dimaksudkan untuk membantu Ukraina dalam melindungi kota dan infrastrukturnya dari serangan Rusia.

Di Jerman, operasional Gepard dihentikan pada akhir 2010 dan digantikan oleh Wiesel 2 Ozelot Leichtes Flugabwehrsystem (LeFlaSys) dengan empat peluncur rudal FIM-92 Stinger atau LFK NG.

Pemerintah Jerman tidak mengatakan kapan berencana untuk mengirimkan tank-tank tersebut, yang katanya berasal dari stok pabrikan dan yang pengirimannya dalam beberapa kasus bergantung pada langkah-langkah perbaikan atau produksi yang masih berlangsung.

KMW tidak segera tersedia untuk komentar.

Pemerintah Jerman juga akan mengirim lebih banyak amunisi untuk Gepard bersama dengan tank tambahan.

Pasokan amunisi untuk Gepard terbukti bermasalah karena Swiss, yang memiliki stok amunisi, menolak untuk memasoknya, dengan alasan status netralnya dalam konflik Rusia-Ukraina.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel