-->

Jepang Wajibkan Tes Covid-19 Negatif untuk Pengunjung China


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Jepang akan mewajibkan tes Covid-19 negatif untuk pelancong dari China pada saat kedatangan di perbatasannya. Kebijakan ini diambil Tokyo karena penyebaran virus yang cepat di China.

Reuters, mengutip Fuji News Network (FNN) pada Selasa, 27 Desember 2022, mewartakan, pemerintah Jepang akan menerapkan langkah tersebut paling cepat pekan ini.

China membuat keputusan untuk membalikkan kebijakan, dengan menghentikan hampir semua pembatasan Covid-19 domestiknya. Langkah itu telah membuat rumah sakit di seluruh negeri berjuang untuk mengatasi gelombang baru infeksi nasional.

Statistik Beijing menunjukkan tidak ada kematian baru akibat Covid-19 yang dilaporkan selama enam hari sampai Minggu, 25 Desember 2022. Itu memicu keraguan di antara pakar kesehatan dan penduduk tentang data pemerintah.

Dokter mengatakan rumah sakit kewalahan dengan pasien lima hingga enam kali lebih banyak dari biasanya, kebanyakan lansia. Pakar kesehatan internasional memperkirakan jutaan infeksi setiap hari dan memperkirakan setidaknya satu juta kematian akibat Covid-19 di China tahun depan.

Namun demikian, pihak berwenang China bertekad untuk membongkar sisa-sisa terakhir dari kebijakan nol-Covid mereka.

Jumlah pengunjung asing ke Jepang hampir dua kali lipat naik pada November dibanding bulan sebelumnya karena pelonggaran kontrol perbatasan anti virus corona.

Organisasi Pariwisata Nasional Jepang seperti dikutip NHK memperkirakan 934.500 orang tiba dari luar negeri bulan lalu. Pelancong dari Korea Selatan jadi yang terbanyak dengan 315.400 orang. Kedua adalah Taiwan dengan 99.500 orang, diikuti oleh Amerika Serikat dengan 84.300 orang.

Meski demikian, secara keseluruhan angka tersebut turun tajam dibandingkan sebelum pandemi. Penurunan tersebut lebih dari 60 persen dari bulan yang sama pada 2019.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel