-->

Victor Mackbon dan Richard Arnold Sanggari Pimpin Apel Gabungan di Kota Jayapura

Victor Mackbon dan Richard Arnold Sanggari Pimpin Apel Gabungan di Kota Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Membangun komunikasi demi mewujudkan sinergitas, Polresta Jayapura Kota laksanakan Apel gabungan bersama Kodim 1701/Jayapura bertempat di Lapangan Apel Makodim 1701 Jayapura Dok V Distrik Jayapura Utara, Kamis (24/11/2022) Pagi.

Bertindak sebagai Pemimpin Apel gabungan yakni Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Sanggari, S.E., M.M didampingi Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si dan diikuti seluruh Pejabat Utama dan Personel masing-masing instansi.

Tujuan dari apel gabungan yakni sebagai media silaturahmi Pimpinan dan Personel antara Polresta Jayapura Kota dan Kodim 1701 Jayapura agar dapat saling memberikan motivasi dan inspirasi yang akan diterapkan pada pelaksanaan tugas dilapangan guna menjalin Sinergitas TNI - Polri.

Dalam arahanya di Apel gabungan tersebut, Dandim 1701/ Jayapura Letkol Inf Richard Arnol Sanggari, S.E., M.M menyampaikan, Apel gabungan ini suatu langkah yang sangat baik, ini merupakan budaya dan gaya hidup TNI-Polri agar hubungan silaturahmi lebih erat.

"Saya mengharapkan agar Personel Kodim 1701/Jayapura dan Personil Polresta Jayapura Kota dapat membangun hubungan lebih akrab, serta dan kita juga harus benar-benar kompak pada pelaksanaan tugas dilapangan," pungkasnya.

Letkol Inf Richard juga menyampaikan, perlu rekan-rekan ketahui bersama bahwa tugas kita kedepan dibebankan dengan kalender kamtibmas yang mana dirinya berharap komunikasi yang telah dibangun antara pimpinan dapat diimplementasikan pada pelaksanaan tugas dilapangan. " Tetap jalin sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon turut menyampaikan, pihakya hadir dalam apel gabungan ini untuk saling memberikan informasi dan motivasi agar sinergitas kita tetap bisa lebih erat lagi dalam pelaksanaan tugas kita kedepan.

"Kota Jayapura aman karena kita memiliki para personil prajurit yang luar biasa yang bekerja dari pagi sampai dengan pagi lagi demi menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, jangan berpikir itu hal lumrah tetapi itu merupakan kerja keras kita semua," ujarnya.

Kapolresta juga menyampaikan, dalam melayani masyarakat harus dengan kasih tetapi ada juga waktu saat dimana kita harus tegas maka kita harus tegas terhadap oknum atau kelompok yang menentang dengan kedaulatan NKRI. "Banyak masyarakat yang masih membutuhkan kedamaian di Kota Jayapura, maka itu bekerjalah dengan kasih niscaya kebaikan dan berkat Tuhan akan tertuju pada kita," kata Kapolresta.

Ia juga berharap kedepannya dari Kodim 1701/Jayapura bisa melakukan kunjungan ke Polresta Jayapura Kota dengan harapan Dandim 1701 Jayapura dapat memberikan masukan dan motivasi kepada personil Polresta Jayapura Kota tentang pelaksanaan tugas dilapangan.

Rangkaian giat dilanjutkan dengan kerja bakti bersama di Tugu Pepera di depan Mall Jayapura guna menunjukkan sinergitas TNI-Polri yang kompak kepada masyarakat. (HumasPolrestaJayapuraKota)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel