-->

Polisi Inggris Tangkap Pria 34 Tahun yang Lempari Raja Charles III dengan Telur


LONDON, LELEMUKU.COM - Kepolisian Inggris mengatakan telah menangkap seorang laki-laki berusia 23 tahun setelah melemparkan beberapa telur ke arah Raja Charles III dan istrinya, Camilla, di kota York, di utara Inggris.

Insiden itu terjadi ketika raja dan istrinya memasuki kota itu melalui Micklegate Bar, gerbang abad pertengahan di mana secara tradisional raja disambut di kota itu.

Rekaman video menunjukkan beberapa telur melesat di udara dan pecah di tanah. Tampaknya tidak ada yang mengenai pasangan kerajaan itu, yang terus melanjutkan acara penyambutan oleh pejabat-pejabat lokal dan bertemu dengan warga yang berkumpul. Beberapa polisi tampak bergulat dengan seorang laki-laki di penghalang kerumunan.

Kantor berita Inggris PA melaporkan ketika ditangkap, laki-laki itu mencemooh pasangan kerajaan itu dan meneriakkan kalimat “negara ini dibangun di atas darah para budak.”

Kerumunan massa lainnya membalasnya dengan mengatakan, “Anda seharusnya malu” dan “Tuhan menyelamatkan Raja.”

Polisi North Yorkshire mengatakan laki-laki berusia 23 tahun itu ditangkap karena dicurigai melakukan pelanggaran ketertiban umum, dan kemudian ditahan.

Charles dan Camilla melakukan perjalanan ke York sebagai bagian dari serangkaian keterlibatan di sekitar Inggris, yang menandai dimulainya pemerintahan raja baru. Keduanya juga menghadiri acara kebaktian di katedral kota, York Minster, dan meluncurkan patung Ratu Elizabeth II yang mangkat pada 8 September lalu, setelah bertakhta selama 70 tahun. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel