-->

Anggota Militer AS Upacara Peringatan Hari Veteran


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Tanggal 11 November yang jatuh hari Jumat ini adalah Hari Veteran di Amerika Serikat, hari libur federal yang diperingati setiap tahun untuk menghormati warga Amerika yang bertugas di Angkatan Bersenjata Amerika Serikat.

Hari Veteran awalnya ditetapkan untuk menandai berakhirnya Perang Dunia I yang secara resmi berakhir dengan penandatanganan Perjanjian Versailles pada 28 Juni 1919, di Prancis.

Tetapi pertempuran sebenarnya telah berhenti tujuh bulan sebelumnya setelah gencatan senjata, atau penghentian sementara permusuhan, antara negara-negara sekutu dan Jerman, yang mulai berlaku pada jam kesebelas hari kesebelas bulan kesebelas – 11 November 1918.

Untuk menghormati tradisi itu, Wakil Presiden Kamala Harris – menggantikan Presiden Joe Biden, yang sedang melawat ke luar negeri – meletakkan karangan bunga di Makam Prajurit Tidak Dikenal di Taman Makam Pahlawan Nasional Arlington di luar ibu kota AS pada hari Jumat.

Presiden Woodrow Wilson memproklamirkan 11 November sebagai peringatan pertama Hari Gencatan Senjata pada tahun 1919, dan secara resmi dijadikan hari libur federal nasional pada tahun 1938. Pada tahun 1954, setelah Perang Dunia II, Kongres AS mengubah hari itu menjadi Hari Veteran untuk menghormati veteran dari semua perang di mana AS terlibat.

Kantor-kantor pemerintah federal dan banyak sekolah tutup pada hari libur ini. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel