-->

Lawrence Wong Kokohkan Posisi Menuju PM Singapura


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Wakil Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong menerima posisi teratas di partai yang berkuasa pada Sabtu, 26 November 2022. Hal ini dapat mengokohkan posisinya untuk menjadi perdana menteri berikutnya di negara kota itu.

Perdana Menteri Lee Hsien Loong, Sekretaris Jenderal Partai Aksi Rakyat (PAP), yang memerintah negara pulau itu sejak kemerdekaan pada 1965, mengumumkan tahun ini bahwa Wong, 49, akan menjadi penggantinya.

Lawrence Wong menjadi Wakil Sekretaris Jenderal Partai Aksi Rakyat (PAP) Singapura, kata partai itu dalam pengumuman posisi kepemimpinan baru.

Lee, 70 tahun, adalah putra dari Lee Kuan Yew, pemimpin kemerdekaan Singapura dan tokoh dominan selama setengah abad. Lee Hsien Loong mengatakan Wong akan menggantikannya sebelum atau setelah pemilihan umum berikutnya, yang dijadwalkan pada tahun 2025.

Menteri Pembangunan Nasional Desmond Lee dan Menteri Pendidikan Chan Chun Sing masing-masing ditunjuk sebagai asisten sekretaris jenderal, menandakan mereka bisa menjadi tangan kanan pemimpin berikutnya, kata para analis.

"Ada peluang bagus bahwa keduanya akan menjadi wakil perdana menteri (masa depan)," kata Asisten Profesor Walid Jumblatt Bin Abdullah dari Sekolah Ilmu Sosial Universitas Teknologi Nanyang.

Pengumuman itu kemungkinan tidak akan mempengaruhi pasar atau bisnis, kata Walid. “Partai masih ada, masih partai yang sama, ideologi yang sama, dan orang yang sama,”(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel