-->

Jokowi Minta Michael Arthur Kerja Sama PT DI, Targetkan Nilai Bisnis Rp 1 Triliun


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini bertemu dengan Presiden Boeing International, Michael Arthur, beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 2 November 2022. Kepada Arthur, Jokowi meminta agar Boeing bisa bekerja sama dengan pihak terkait di Tanah Air, seperti dengan PT Dirgantara Indonesia atau PT DI.

"Sudah ada MoU di mana PT DI melakukan satu desain konstruksi dan juga melakukan kegiatan-kegiatan supplier pada Boeing yang kita harapkan mendekati angka Rp 1 triliun," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang ikut dalam pertemuan.

Lebih lanjut dalam pertemuan, Jokowi menyampaikan bahwa Boeing merupakan mitra strategis dari Indonesia dalam industri aviasi. Sebaliknya, Jokowi juga menyebut Indonesia adalah negara penting untuk industri aviasi dengan banyaknya pulau dan kota.

"Oleh karenanya, Boeing sangat tertarik dan selalu akan memberikan dukungan kepada Indonesia. Tentu dukungan itu bisa dilaksanakan dengan kebijakan-kebijakan konkret," kata Budi.

Selanjutnya, pertemuan ini membahas skema kebutuhan pesawat terbang. "Ada suatu hal yang shorted adalah demand-nya melebihi supply. Artinya harus ada tambahan supply dari aircraft. Itu dibahas oleh Boeing dan akan dipikirkan skema-skema apa," kata Budi.

Nantinya, Budi juga akan membuat satu sesi diskusi tentang aviasi di KTT G20 Bali. "Bagaimana kita meng-improve kapasitas aviasi Indonesia ini supaya mampu melayani seluruh kebutuhan masyarakat," kata dia.

Budi pun menyampaikan bahwa Boeing juga bersedia untuk melakukan kegiatan pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan masyarakat. Terlebih, Budi menilai bahwa peran Indonesia makin penting bagi negara-negara lain di seluruh dunia. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel