-->

Joe Biden Ingin Bertemu Narendra Modi di KTT G20 Bali


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Amerika Serikat Joe Biden ingin bertemu Perdana Menteri India Narendra Modi di KTT G20 Bali. Hal itu diungkapkan Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat Jake Sullivan pada Jumat, 11 November 2022, menjelang Kepresidenan G20 India yang akan dimulai pada 1 Desember mendatang.

Dalam konferensi pers, ketika ditanya apakah PM Narendra Modi akan mengunjungi Gedung Putih, Sullivan menjawab, "India adalah Presiden G20 tahun depan, jadi Presiden Biden pasti akan berniat berpartisipasi dalam G20.”

Dia menunjukkan bahwa PM Modi telah berkunjung ke Gedung Putih sejak Presiden Biden menjabat.

"Keduanya memiliki kesempatan berbicara secara langsung, berbicara melalui telepon, atau berbicara di video beberapa kali. Ketika Anda menambahkan semua itu, ada hubungan yang sangat praktis dan produktif antara keduanya, yang melihat minat yang sama pada sejumlah masalah kritis, dan telah benar-benar bekerja untuk memperkuat kemitraan Amerika-India," kata dia.

Lebih lanjut Sullivan mengatakan Presiden Biden akan menantikan untuk bertemu dengan PM Modi.

"Presiden Biden menantikan untuk bertemu Perdana Menteri Modi di G20 tahun ini dan kami juga menantikan tahun depan," ujar dia.

Sebelumnya pada hari Jumat, Presiden Biden bertemu dengan Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi di sela-sela Konferensi Perubahan Iklim PBB (COP 27) di Mesir.

G20 adalah forum utama untuk kerja sama ekonomi internasional yang mewakili sekitar 85 persen dari PDB global, lebih dari 75 persen dari perdagangan global, dan sekitar dua pertiga dari populasi dunia.

Selama Presidensi G20, India akan menjadi tuan rumah sekitar 200 pertemuan di 32 sektor berbeda di berbagai lokasi di seluruh India. KTT G20 yang akan diadakan tahun depan akan menjadi salah satu pertemuan internasional paling terkenal yang diselenggarakan oleh India. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel