-->

Jokowi dan Xi Jinping akan Saksikan Uji Dinamis Kereta Cepat


NUSA DUA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Presiden Cina Xi Jinping akan menyaksikan uji dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung sore ini, 16 November 2022. Kedua kepala negara rencananya melihat uji dinamis secara virtual dari area Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali.

"Uji dinamis pukul 16.45 WIB," kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo kepada Tempo, Rabu, 16 November 2022.

Didiek memastikan seluruh rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) KCJB dan Comprehensive Inspection Train (CIT) atau kereta inspeksi sudah tersambung. Dalam uji dinamis ini, kereta cepat akan melintas dari Stasiun Tegalluar.

"Jadi kita akan lakukan semacam uji coba dinamis, tapi ini early. Artinya, showcase saja 20 kilometer," kata Didiek.

Uji dinamis kereta cepat dilakukan setelah Jokowi menutup KTT G20 Presidensi Indonesia. Pada hari terakhir persamuhan internasional, para kepala negara anggota G20 dan delegasi akan membahas transformasi digital sebagai salah satu isu prioritas G20.

Jokowi juga akan mengumumkan hasil pertemuan KTT G20 yang diharapkan menghasilkan sebuah komunike. Namun sebelum itu, Jokowi akan mengajak kepala negara mengunjungi Taman Hutan Raya Ngurah Rai pada pukul 09.00 WITA.

Baca Juga: Bos KAI Bocorkan Teknis Uji Dinamis Kereta Cepat yang Disaksikan Jokowi-Xi Jinping

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel