-->

Jokowi dan Xi Jinping akan Saksikan Uji Coba Dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Sela KTT G20


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo bersama dengan Presiden Cina Xi Jinping akan menyaksikan uji coba dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada Selasa, 15 November 2022.

Jokowi dan Xi Jinping dijadwalkan akan melihat uji dinamis tersebut secara virtual di sela-sela KTT G20 di Bali.

"Nanti secara virtual yang menyaksikan Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping. PT KAI akan berada di lokasi kereta cepat," kata Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, Senin, 14 November 2022.

Baca juga : Perang Dingin hingga Nuklir Rusia, Ini 4 Poin Pertemuan Xi Jinping dan Joe Biden

Sebelumnya, uji dinamis kereta cepat akan berlangsung pada Rabu, 16 November 2022. Namun, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan bahwa uji dinamis akan berlangsung 15 November.

Menjelang uji coba, seluruh Electric Multiple Unit (EMU) KCJB dan Comprehensive Inspection Train (CIT) sudah tersambung dan nanti kereta cepat akan melintas di jalur sepanjang 20 kilometer.

"Kita akan melakukan semacam uji coba dinamis, tapi ini early. Jadi, showcase saja 20 kilometer," kata Didiek.

Setelah menyaksikan uji coba tersebut, Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Xi Jinping. Namun, Luhut menampik bahwa pertemuan tersebut akan membahas pembengkakan biaya kereta cepat. "Sudah beres semua itu," kata Luhut.(Tempo)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel