-->

Jokowi dan Mohammaed bin Zayed Resmikan Masjid Raya di Solo


SOLO, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Presiden Uni Emirat Arab Mohammed bin Zayed Al Nahyan telah meresmikan Masjid Raya Syeikh Zayed yang terletak di Surakarta, Solo, Jawa Tengah pada hari ini, Senin 14 November 2022.

Dalam peresmian Masjid Raya Syeikh Zayed tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ikut hadir dan mengunggah momen tersebut melalui akun Instagramnya.

"Alhamdulillah, hari ini Masjid Raya Sheikh Zayed Solo telah diresmikan Presiden Jokowi bersama Presiden Uni Emirat Arab Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ)," ujarnya di akun Instagram @erickthohir.

Erick Thohir mengatakan Masjid Raya Syeikh Zayed diberikan sebagai hadiah dari Presiden Uni Emirat Arab.

"Masjid ini merupakan hadiah istimewa dari Sheikh Zayed untuk Pak Presiden. MasyaAllah," tuturnya. "Semoga menjadi ladang pahala bagi yang memberi dan membawa kebaikan bagi masyarakat sekitar."

Melalui postingan tersebut, warganet pun turut senang dan kagum dengan masjid yang diberikan oleh Sheikh Zayed.

Dilansir dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, saat peresmian masjid  Raya Syeikh Zayed terlihat Presiden Jokowi bersama dengan rombongan menyambut kedatangan MBZ di pintu keluar pesawat. Penyambutan tersebut dilakukan di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo. Keduanya terlihat akrab dan saling berpelukan.

Presiden Jokowi dan Sheikh Mohammed dan rombongan sempat melakukan ibadah Sholat Tahiyatul Masjid.

Setelah menunaikan shalat dua rakaat, Jokowi dan MBZ menuju tempat penandatanganan prasasti peresmian masjid dan keduanya tampak berkeliling masjid sembari berbincang. Setelah berkeliling, kedua pimpinan Negara keluar menuju halaman dan melakukan penanaman pohon bersama.(Tempo)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel