-->

DKP Papua Luncurkan Aplikasi Manajemen Informasi Sistem Zona Laut Papua

DKP Papua Luncurkan Aplikasi Manajemen Informasi Sistem Zona Laut Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Aplikasi Manis Zola Papua atau Manajemen Informasi Sistem Zona Laut Papua, resmi diluncurkan Dinas Kelautan dan Perikanan setempat, pada Kamis (24/11/2022).

Peluncuran aplikasi oleh Asisten III Setda Papua, Derek Hegemur pada puncak peringatan Hari Ikan Nasional 2022 tingkat Provinsi Papua, yang dipusatkan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, Kota Jayapura.

Aplikasi itu, dimaksudkan untuk memberikan gambaran data dan informasi yang berkaitan dengan tata kelola ruang laut.

“Selama ini kita hanya mengenal Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) secara umum, tapi dilaut juga ada tata ruang yang disebut RZWP3K,” ucap dia, disela-sela peluncuran aplikasi.

Masih dikatakan Derek, dengan kehadiran aplikasi ini, maka kedepan pengetahuan tentang tata kelola dan ruang laut tidak hanya dimiliki pemerintah, tapi juga semua orang, baik itu perseorangan, badan dan lainnya.

“Dokumen perencanaan dalam RZWP3K ini tidak mudah diakses, karena itu untuk memudahkan dibuatlah aplikasi Manis Zola Papua ini,” tambahnya.

Kadis Kelautan dan Perikanan Papua, Iman Djuniawal mengatakan, Manis Zola Papua merupakan sebuah aplikasi berbasis website yang menampilkan berbagai macam informasi pemanfaatan terkait zona laut atau tata ruang laut papua berdasarkan RZWP3K Provinsi Papua.

“Manfaat dari Manis Zola Papua untuk pemerintah daerah menampilkan informasi aktifitas perencanaan, pemanfaatan dan pengendalian tata ruang laut papua,” jelasnya.

Aplikasi Manis Zola Papua juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan para pelaku usaha untuk meningkatkan kegiatan dengan rencana tata ruang laut. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel