-->

Caroline Tupamahu Ungkap Pencapaian USAID Kolaborasi di Tahun 2022

Caroline Tupamahu Ungkap Pencapaian USAID Kolaborasi di Tahun 2022

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Chief of Party United States Agency for International Development (USAID)  Kolaborasi, Wahana Visi Indonesia (WVI), Caroline Tupamahu mengungkapkan beberapa pencapaian program USAID Kolaborasi di Provinsi Papua dan Papua Barat Tahun 2022.

Beberapa kegiatan yang telah dikerjakan, diantaranya studi atau assessment analisis APBD studi peran multi-pun pemetaan keterkait Otsus Jilid, membentuk Tim Task Force yang terdiri atas Pemerintah Daerah yang sudah berpengaman untuk merumuskan kurikulum dan modul serta menjadi pelatih utama untuk peningkatan kapasitas.

Selain itu, uji coba modul dan melaksanakan Training of Trainers (TT) Petra Pro Papua-18 orang berpartisipasi dari Bappeda dan OPD, pelaksanaan Baseline atau mengukur nilai awal indicator, dan persiapan assessment Kebutuhan peningkatan kapasitas bagi pemda selanjutnya akselerasi RIPPP.

“Membangun MoU dengan UNCEN dan UNIPA serta KBF Rekrutmen Local Champion atau para penggerak local di Papua Papua dan Papua Barat,” ungkap dia kepada media di Kota Jayapura pada Jumat, 4 November 2022.

USAID Kolaborasi  adalah sebuah program yang bertujuan untuk meningkatkan percepatan kesejahteraan Orang Asli Papua (OAP) yang dilakukan dengan cara mengoptimalkan implementasi Otonomi Khusus (Otsus) di wilayah Papua dan Papua Barat melalui tata Kelola pemerintahan yang baik.

Program tersebut merupakan hasil desain bersama atau co-creation dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang didanai oleh USAID dan diimplementasikan selama tahun 2022-2027 oleh WVI bersama mitra, yaitu International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) dan Kitong Bisa Foundation (KBF). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel