-->

Tony Blair Sebut RI Bisa Jadi Negara dengan Perekonomian Terbesar Keempat


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair menyebut Indonesia bisa menjadi negara dengan ekonomi terbesar keempat dunia. Ia mengakui Indonesia memiliki pelbagai keunggulan untuk mengejar pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Keunggulan tersebut mencakup sumber daya alam, talenta digital, dan aspek demografi. "Indonesia berkomitmen untuk mewujudkan agenda reformasi besarnya," kata Tony dalam SOE International Conference di Nusa Dua, Bali, seperti dikutip dari Antara, Selasa, 18 Oktober 2022.

Mantan Perdana Menteri Inggris Raya itu pun berharap Indonesia bisa menjadi salah satu negara terkemuka di dunia. Sebab, kemampuan Indonesia didukung pula oleh keunggulan dalam aspek kepemimpinan strategis dan kuat.

Baca juga: Terkini Bisnis: Ide Wisata Kapal Pesiar Sandiaga, Titik Balik Lo Kheng Hong

Tony Blair menghadiri SOE International Conference di Nusa Dua. Gelaran ini merupakan bagian dari Trade, Investment, and Industry Working Group(TIIWG) Road to G20.

SOE International Conference diselenggarakan sebagai komitmen pemerintah untuk mendukung implementasi aspek Environment, Social, and Governance (ESG) dan Sustainable Development Goals (SDGs). Khususnya, di sektor kesehatan, inklusi keuangan, transformasi digital dan transisi energi.

Dalam konferensi internasional tersebut, Tony Blair bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengunjungi ruang pameran yang menampilkan inovasi-inovasi hijau oleh sejumlah BUMN.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel