-->

Timnas U-20 Indonesia akan Jalani 6 Laga Uji Coba Selama Latihan di Turki


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Timnas U-20 Indonesia akan melakoni enam laga uji coba saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Pasukan asuhan Shin Tae-yong ini menjalani TC di Turki sejak, 16 Oktober 2022 lalu.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, sejumlah agenda uji coba akan dilakukan oleh Skuad Garuda. Salah satunya adalah dengan Timnas U-20 Turki.

"Tanggal 26 Oktober akan beruji coba dengan Timnas Turki U-20. Setidaknya ada enam laga uji coba," kata Indra Sjafri saat ditemui di acara Festival Sepak Bola Putri U-12 di Stadion PSPT, Tebet, Jakarta, Sabtu, 22 Oktober 2022.

"Nanti juga beruji coba dengan Timnas Moldova U-20, Antalyasport. Dan dua dari tim lokal," ujar dia menambahkan.

Sementara itu, TC tersebut diikuti oleh 34 pemain. Beberapa nama yang dipanggil memang menjadi langganan Timnas U-20 dan juga yang berhasil meloloskan Indonesia untuk bermain di Piala AFC U-20. Sebut saja Ahmad Rusadi, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh.

PSSI berharap, selama TC di Turki tersebut akan meningkatkan kemampuan para pemain Timnas U-20. Apalagi mereka diproyeksikan akan berlaga di Piala Dunia U-20 dan juga Piala AFC U-20.

TC Timnas U-20 tidak hanya akan berlangsung di Turki. Pemusatan latihan di Turki hanya akan sampai 5 November 2022 mendatang. Setelah itu mereka akan menjalani TC di Spanyol hingga 4 Desember 2022.

Di sisi lain, Cahya Supriadi yang saat ini sedang masa pemulihan akan menyusul rekan-rekan mereka untuk TC di Turki. "Tanggal 24 atau 25 dia akan berangkat berbarengan dengan pelatih fisik yang masih ada di Jakarta," kata Indra Sjafri.

Pemain berposisi sebagai penjaga gawang ini mengalami cedera saat memperkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Tahun 2023 Timnas U-20 akan memiliki dua agenda penting. Piala Asia U-20 di Uzbekistan di bulan Maret, kemudian Piala Dunia U-20 di Indonesia pada Mei.  (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel