-->

Sandiaga Uno Beri Pengahargaan pada Sulawesi Selatan dengan Usulan Desa Wisata Terbanyak


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan penghargaan kepada Sulawesi Selatan sebagai provinsi dengan desa wisata terbanyak pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022. Provinsi itu tercatat mengusulkan sebanyak 465 desa wisata untuk ikut ADWI 2022.

"Alhamdulillah, Sulsel sebagai provinsi dengan desa wisata terbanyak pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan Muh Jufri, Selasa, 3 Oktober 2022.

Menurut Jufri, capaian ini sebagai komitmen Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dalam mendorong agar desa-desa di Sulsel mengoptimalkan potensi wisata. "Ini atas arahan Bapak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan kerja keras seluruh pihak terutama dukungan pemerintah kabupaten/kota se-Sulsel melalui Kadis Pariwisata masing masing, Dinas Budpar khususnya Bidang Sumberdaya Pariwisata, Kelompok Sadar Wisata (PokDarwis)," ujarnya.

Salah satu desa wisata yang masuk ADWI adalah desa wisata Campaga. Desa itu juga masuk dalam 50 besar desa wisata ADWI 2022.

Beragam potensi ada di desa itu, salah satunya adalah hutan lindung Campaga. Hutan itu disebut masih sangat alami dan dapat dijadikan tempat edukasi bagi pelajar untuk mengenal berbagai macam tumbuhan dan spesies hewan yang ada di sana.

Hutan itu juga memiliki situs Babangtanggaya yang merupakan batu keramat, pohon Erasa Lego-lego yang merupakan pohon beringin tertua di area tersebut dan Mata Air Tombolo yang disakralkan. Selain itu, tak jauh dari hutan desa wisata ada kolam pemandian Erbol destinasi favorit masyarakat. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel