-->

Ratusan Warga Masih Jaga Ketat Rumah Lukas Enembe

Ratusan Masyarakat Masih Jaga Rumah Lukas Enembe

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Ratusan warga simpatisan Gubernur Lukas Enembe masih menjaga kediaman pribadi Enembe yang terletak di Koya Tengah, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Kediaman tersebut dijaga dengan sangat ketat oleh keluarga dan masyarakat pegunungan dengan membatasi orang yang masuk ke area itu dan hanya yang diperbolehkan Enembe yang bisa masuk ke kediamannya.

Sementara situasi di wilayah Koya Tengah pun terpantau aman dan kodusif serta aktifitas masyarakat sekitar pun berjalan dengan normal dan seperti biasa.

“Mohon KPK, bapak lukas enembe dalam keadaan sakit,” ujar Tokoh Adat Wilayah Papua Pegunungan, Elvis Tabuni saat konferensi pers di kediaman Enembe, Koya Tengah pada Jumat, 30 September 2022.

Ia mengungkapkan pihak keluarga dan masyarakat yang berada disana tidak menginginkan Lukas Enembe keluar dari Papua dan terkait kesehatan Enembe hanya boleh dilayani oleh dokter keluarga dan yang dipilih oleh keluarga besar.  

Sementara itu, keluarga inginkan proses penjemputan paksa kepada Lukas Enembe yang merupakan tokoh adat tidak dilakukan dan mempertimbangkan 8 kali Enembe membawa Papua menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI secara berturut-turut.

“Kami juga punya ikatan adat, sehingga kami minta ditinjau dan pertimbangankan kembali agar tidak langsung ditangkap paksa,” pinta Tabuni. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel