-->

Raja Salman dan Mohammed bin Salaman Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan di Malang


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang di Malang, Jawa Timur. Dilansir dari Arab News, Raja Salman mengatakan telah mengetahui peristiwa yang terjadi dalam pertandingan sepak bola tersebut.

“Kami telah mengetahui berita tentang korban penyerbuan selama pertandingan sepak bola dan mengakibatkan kematian serta cedera,” kata Raja Salman dalam sebuah kabel.

Tragedi pada Sabtu malam di kota Malang itu menyebabkan total 131 orang tewas dan lebih dari 300 lainnya terluka. Dalam artikelnya, Arab News menyatakan korban berjatuhan setelah petugas menembakkan gas air mata di stadion yang penuh sesak untuk memadamkan kerusuhan di lapangan.

“Kami mengirimkan kepada Anda, keluarga almarhum, dan orang-orang Indonesia belasungkawa yang terdalam… Semoga Tuhan memberikan pemulihan yang cepat kepada yang terluka, dan melindungi Anda dan rakyat Indonesia dari semua hal buruk,” kata Raja dalam ucapannya kepada Jokowi.

Pangeran Mohammed bin Salman juga mengirim kabel belasungkawa. Dia berharap korban terluka segera pulih.

Selain Raja Salman, ucapan duka cita juga dituliskan oleh Raja Charles III kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Ungkapan duka raja baru Inggris itu disampaikan di halaman Instagram resmi The Royal Family pada Rabu, 5 Oktober 2022.

"Saya dan istri saya sangat sedih mendengar hilangnya nyawa dan korban luka pada pertandingan sepak bola di Malang pada 1 Oktober 2022. Saya menyampaikan rasa duka saya kepada Anda, keluarga yang ditinggalkan, dan masyarakat Indonesia pada waktu yang sangat sulit ini. Charles R," demikian tulisan yang diketikkan di atas layar biru itu. Ia menyebut istrinya, permaisuri Camilla.

Tragedi Kanjuruhan menyedot perhatian dunia. Ucapan duka cita disampaikan oleh sejumlah tokoh lainnya termasuk Presiden Dewan Eropa Charles Michael.

Melalui akun Twitternya, Michael menyampaikan simpati kepada korban di Stadion Kanjuruhan. "Simpati terdalam dan duka cita bagi para keluarga korban stampede di Kota Malang. Uni Eropa ada bersama Indonesia dalam momen kesedihan besar ini @Jokowi," tulis Charles Michel melalui Twitter pada Minggu, 3 Oktober 2022. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel