-->

Raja Charles III Disebut tidak Hadir di Pertemuan United COP27


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Sumber di Kerajaan Inggris menyebut Raja Charles III tidak akan menghadiri pertemuan para pemimpin dunia untuk membahas permasalahan iklim atau United Nations COP27 summit. Jika hal ini benar terjadi, maka ini bisa menjadi sebuah kemunduran dari perannya sebelumnya.

Istana Buckingham sedang meminta nasehat dari Pemerintah Inggris soal United Nations COP27. Sumber menyebut sudah disetujui dengan suara bulat kalau Raja Charles III kurang pas melakukan perjalanan ke luar negeri.

Akan tetapi, sejauh ini belum ada konfirmasi kalau Raja Charles III akan menghadiri United Nations COP27 summit tersebut, bahkan sebelum dia naik tahta menjadi Raja menyusul kematian ibunya, Ratu Elizabeth II.

Sebelumnya Charles menjadi pembicara pada acara pembukaan COP26 summit yang diselenggarakan di Glasgow pada 2021. Ketika itu, dia menggambarkan pertemuan tersebut sebagai salon untuk menyelamatkan dunia dari perubahan iklim.

Surat kabar Sunday Times mewartakan Raja Charles III sudah disarankan agar tidak ke Mesir oleh Perdana Menteri Inggris yang baru, Liz Truss. Itu sama dengan memupuskan rencana-rencana Charles untuk menyampaikan pidato di konferensi tersebut.

Sunday Times mengutip sumber di Downing Street yang menyebut sebuah pertemuan baru-baru ini digelar antara Charles dan Truss. Pertemuan tersebut berjalan baik dan tidak ada silang pendapat.

Raja Charles sebelumnya getol berkampanye mengenai permasalahan lingkungan dan isu lain. Namun pada akhir bulan lalu dia mengatakan sudah sulit memberikan waktu dan energinya pada kegiatan-kegiatan amal dan permasalahan, yang dulu menjadi perhatiannya.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel