-->

Polwan Jayapura Tekan Angka Buta Aksara di Sentani

Polwan Jayapura Tekan Angka Buta Aksara di Sentani

SENTANI, LELEMUKU.COM - Srikandi Cycloop melaksanakan giat Gerakan Baca Tulis (GABUS) bertempat di Honai Gabus Papua Pintar Toladan Sentani, Senin (3/10/2022) sore.

Sebanyak 4000 orang di Kabupaten Jayapura masih buta aksara, angka tersebut tergolong cukup tinggi. Guna menekan angka tersebut, Polres Jayapura melalui Srikandi Cycloop melaksanakan program GABUS (Gerakan Baca Tulis).

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK, MH mengatakan bahwa polisi dalam bertugas sejatinya harus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“disamping tugas polisi sebagai penegak hukum, kami juga melakukan misi kemanusiaan berupa mengajar baca tulis guna menekan angka buta aksara di Kabupaten Jayapura melalui program GABUS supaya dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” pungkasnya.

Kapolres Jayapura juga menambahkan bahwa mengajar merupakan tugas yang sangat mulia, untuk itu Polres Jayapura akan terus melaksanakan program GABUS sehingga dapat membuat masyarakat makin cerdas dan melek aksara.

“mengajar merupakan tugas yang sangat mulia, untuk itu Polres Jayapura melalui Srikandi Cycloop dan Bhabinkamtibmas akan terus konsisten melaksanakan program GABUS agar masyarakat semakin cerdas dan melek aksara.” tutupnya. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel