-->

Joe Biden Sebut Liz Truss Mundur dari PM Inggris "Mitra yang Baik"


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Saat menanggapi pengunduran diri Perdana Menteri Inggris Liz Truss, Presiden AS Joe Biden mengaku dirinya tidak khawatir limpahan krisis ekonomi di Inggris akan berdampak pada AS.

“Ia (Truss) adalah mitra yang baik,” kata Biden kepada wartawan.

Truss, 47 tahun, terpaksa mundur setelah rencana stimulus ekonomi yang disusunnya justru menyebabkan kekacauan ekonomi dan politik, sekaligus membuatnya kehilangan dukungan partainya sendiri, Partai Konservatif.

Dalam sebuah pernyataan tertulis dari Gedung Putih, Biden menggambarkan Inggris sebagai sekutu yang kuat dan berterima kasih kepada Truss atas “kemitraannya dalam berbagai isu, termasuk menuntut pertanggungjawaban Rusia atas perangnya melawan Ukraina.”

Kami akan melanjutkan kerja sama erat kami dengan pemerintah Inggris seiring kerja sama kami dalam menghadapi tantangan global yang dihadapi negara kami, bunyi pernyataan itu. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel