-->

Banjir dan Longsor di Kota Cotabato Filipina, 31 Orang Meninggal Dunia

Banjir dan Longsor di Kota Cotabato Filipina, 31 Orang Meninggal Dunia.lelemuku.com.jpg

MANILA, LELEMUKU.COM - Banjir bandang dan longsor melanda Kota Cotabato di Provinsi Maguindanao, wilayah selatan Filipina akibat hujan deras karena Badai Topan Paeng yang terjadi sejak hari Kamis, 27 Oktober 2022.

Walikota Kota Bato, Bruce Matabalao mengatakan bencana alam yang telah menewaskan 31 orang tersebut membuat ribuan orang mengungsi dari rumah-rumah mereka.

"Badai itu menyebabkan banjir semalam di sekitar kota Cotabato, dengan banyak penduduk terkejut oleh air yang naik dengan cepat," kata walikota pada Jumat (28/10/2022) siang waktu setempat.

Ia menyatakan kota dengan populasi 259.153 jiwa itu dalam keadaan darurat bencana.

"Kami meliburkan semua sekolah baik negeri maupun swasta dan kantor pemerintah dan swasta pada hari Jumat, 28 Oktober 2022, karena bencana yang menimbulkan banjir dan longsor," ujar dia.

Selain di Kota Bato, bencana akibat Badai Topan ini juga terjadi di daerah Maguindanao del Norte dan Maguindanao del Sur.(Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel