-->

60 Orang Warga Minoritas Kachin Jadi Korban Serangan Udara Militer Myanmar

60 Orang Warga Minoritasw Kachin Jadi Korban Serangan Udara Militer Myanmar.lelemuku.com.jpg

NAYPYIDAW, LELEMUKU.COM - Sekitar 60 orang dilaporkan menjadi korban serangan udara yang dilakukan oleh militer Myanmar pada Minggu (23/10/2022) malam di Kota Hpakant, Distrik Mohnyin, Negara Bagian Kachin..

Serangan udara tersebut menyasar kumpulan massa yang menghadiri perayaan ulang tahun Partai Politik Utama etnis minoritas Kachin yang terletak di bagian utara negara tersebut.

Menurut organiasi sosial Kachin di media sosial, jumlah korban pada serangan tersebut merupakan yang terbanyak dalam sebuah serangan udara sejak militer negara tersebut merebut kekuasaan pemerintahan pada Februari 2021 lalu dari pemerintah terpilih Aung San Suu Kyi.

Dalam postingan video mereka menunjukkan akibat dari serangan itu, dengan struktur kayu yang pecah dan rata. Sementara video para korban tidak dapat dipublikasikan karena pembatasan kebijakan media sosial.

Peristiwa ini sendiri tidak ditanggapi oleh militer Myanmar.

Myanmar dalam beberapa tahun terakhir mengalami berbagai pemberontakan etnis minoritas yang mencari otonomi, tetapi perlawanan anti-pemerintah yang meningkat tajam secara nasional ini berhenti ketika pengambilalihan militer tahun lalu. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel