-->

Venue Kampung Harapan dan GOR Cenderawasih Dibuka Bagi Umum di Oktober 2022

Venue Kampung Harapan dan GOR Cenderawasih Dibuka Bagi Umum di Oktober 2022

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kabar baik bagi warga Bumi Cenderawasih, dimana pada 1 Oktober 2022 mendatang, venue Kawasan Kampung Harapan Kabupaten Jayapura dan GOR Cenderawasih Kota Jayapura, bakal dibuka untuk umum.

Hal ini sebagaimana disampaikan Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander Kapisa, di Jayapura, Senin (26/9/2022).

Pembukaan kawasan kampung harapan dan kawasan GOR Cendrawasih Jayapura, menurut Kapisa, dimaksudkan agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas eks PON dan Peparnas tersebut, untuk keperluan beroalahraga dan bersantai, baik bersama keluarga, teman maupun komunitas terterntu.

"Intinya kita ingin agar venue-venue yang ada ini tetap dapat digunakan oleh atlet tetapi juga oleh masyarakat umum. Baik untuk keperluan olahraga maupun hal terkait lainnya," terang dia.

Sementara berkaitan dengan tarif masuk Venue Kawasan Kampung Harapan dan GOR Cendrawasih, lanjutnya, pemerintah provinsi rencananya menetapkan tarif flat bagi kendaraan roda dua sebesar Rp5.000 dan roda empat Rp10.000 untuk sekali masuk.

Tarif masuk itu, nantinya akan dipergunakan untuk membantu biaya pemeliharaan kawasan Kampung Harapan maupun GOR Cenderawasih.

"Biaya pemeliharaan Venue Kawasan Kampung Harapan saja dibutuhkan anggaran sebesar Rp23 Milyar. Jadi, dengan menetapkan tarif masuk bagi pengendara roda dua dan empat, paling tidak akan memberikan kontribusi terhadap pemeliharaan kawasan ini," ucapnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel