-->

Ruben Moriolkossu Hadiri Kalesang Negeri Syukuran HUT ke-61 Murad Ismail

Ruben Moriolkossu Hadiri Kalesang Negeri Syukuran HUT 61 Murad Ismail

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Acara Syukuran Hari Ulang tahun ke-61 Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn) Drs. Murad Ismail yang rangkaikan dengan kegiatan Kalesang Negeri Gerakan 11 September Murad berbagi digelar pada Minggu pagi dan disiarkan secara virtual, langsung dari Lapangan Bola Hatukau, Batu Merah Ambon, dihadiri oleh; Forkopimda, Ketua TP PKK Provinsi Maluku Ibu Lidya Murad Ismail, serta pimpinan OPD di Lingkup Pemda Provinsi Maluku.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk virtual dan serempak tersebut diikuti oleh para bupati/wali kota dan masyarakat penerima manfaat di sebelas Kabupaten/Kota di Maluku pada Minggu, 11 September 2022

Sementara di kawasan Kota Ambon acara tersebut diikuti oleh masyarakat terdampak bencana yang terkonsentrasi di beberapa lokasih seperti;  di Kawasan Ponegoro, Gereja Rehoboth- Batu Gantong, Gereja Yabok - Hative Kecil dan Gereja  Kasih Karunia- Passo.

Untuk Kabupaten Kepulauan Tanimbar diikuti oleh Sekretaris Daerah Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM, para Asisten, pimpinan OPD terkait serta masyarakat penerima manfaat bertempat di gedung Pandopo, Rumah Dinas Bupati. Pada kesempatan itu Sekda atas nama Gubernur Maluku secara simbolis menyerahkan bantuan berupa beras kepada masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya Gubernur Maluku mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak tanggal 10 September 2022, diawali dengan kegiatan pembersihan sungai dan lingkungan di beberapa titik mulai dari lokasi Islamic Center hingga Batu Gantong, yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku.
Kegiatan lainnya adalah pelayanan kesehatan gratis di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,  Kabupaten Buru dan lima lokasi korban bencana di Kota Ambon, tandasnya.

Kegiatan Kalesang negeri kata gubernur, merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang telah diselenggarakan sebanyak tiga kali dalam masa kepemimpinannya sebagai gubernur.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun dan menumbuhkan, kesadaran masyarakat, untuk cinta serta peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

Selain beras, bantuan lainnya yang turut diserahkan oleh gubernur Murad Ismail yaitu ; bibit pala, mangga, Sukun, dan bibit cabai kepada masyarakat petani di pulau Ambon dan sekitarnya. (ProkopimTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel