-->

Rayakan HUT GPM ke-87, Bodewin Wattimena Ajak Masyarakat Kota Ambon untuk Syukuri Tiga Hal


AMBON, LELEMUKU.COM - Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengajak semua warga kota Ambon untuk bersyukur kepada Tuhan, karena atas pemeliharaanNya, Gereja Protestan Maluku (GPM) sebagai mitra kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tahun ini dapat mencapai usia yang 87 Tahun.“Mari Kita bersyukur kepada Tuhan Karena GPM terus dipelihara oleh Tuhan memasuki usia ke 87 Tahun di tahun ini,” kata Wattimena dalam Kebatian Syukur HUT ke 87 GPM Tingkat Klasis Pulau Ambon Timur (KPAT), Jumat (9/9/2022) di Gereja Lahai Roi, Jemaat Lateri.

Dijelaskan Wattimena, sebaagai Mitra kerja yang saling membutuhkan dan melengkapi satu sama lain, Pemkot ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada GPM di moment HUT ke 87, setidaknya untuk 3 (tiga) hal berikut, Pertama; terkait dengan Tema HUT ke 87 GPM tahun 2022, yakni “Bersyukur dan Bersukacitalah, Biarlah Kebaikan Hatimu Diketahui Semua Orang”

Menurutnya tema ini mengandung makna proaktif dalam melakukan sesuatu, yakni memberi, membantu atau menolong, sehingga kebaikan hati kita diketahui oleh orang lain.

“Tema ini sejalan dengan Tema HUT Ke 447 Ambon, “Give To Ambon” atau Berikan Untuk Ambon/Kasi par Ambon. melakukan sesuatu bagi Kota ini,bagi Gereja, bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

yang kedua, GPM dalam moment HUT ke 87 tahun ini mencanangkan gerakan Keluarga Melaut, dimana pada HUT tahun sebelumnya GPM telah mencanangkan gerakan Keluarga Menanam. Selain itu, GPM juga berupaya meningkatkan kesejahteraan umat melalui berbagai program pemberdayaan ekonomi lewat UMKM, baik di tingkat jemaat maupun klasis.

“Hal ini juga sama dengan apa yang dilaukan Pemkot saat ini yakni berusaha mengoptimalkan potensi yang dimiliki baik di darat maupun laut, dengan program Kalesang Kintal Kosong dan Jiku Bata atau Sudut Balai Kota untuk pembinaan dan pengembangan UMKM,” urainya.

Ketiga, Pemkot harus berterima kasih kepada GPM atas peluncuran Alkitab Perjanjian Baru bahasa Melayu Ambon. Lewat kegiatan ini, lanjutnya, GPM sementara membantu tugas Pemkot dalam upaya pelestarian budaya dan adat istiadat.

“Melalui peluncuran Janji Baru dalam Bahasa Melayu Ambon, GPM sementara mengaajak umat untuk bicara logat Ambon, agar dapat melestarikan budaya dan adat istiadat. jadi pemkot terimakasih karena GPM telah mengambil bagian yang menjad tugas pemerintah untuk menjaga tatanan adat istiadat,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama,Pendeta J.A Tuasela dalam refleksinya yang didasarkan pada Kisah Para Rasul 2 : 41-47, menjelaskan Gereja saat ini memerlukan Reset, penataan ulang, atau diatur kembali agar fungsinya normal kembali sebagaimana gereja mula – mula

“Apa konsep gereja perlu diReset? bukan hanya terkait konversi agama, bukan pula tekait dengan gedung atau mengejar akumulasi angka – angka saja,dimana orang menaksir pertumbuhan gereja dari hal – hal itu saja, tetapi menjadikan Reset bergereja gereja dijadikan sentral atau pusat dalam mengerjakan kehidupan spritualitas manusia,” ungkapnya

Tuasela menandaskan, bahwa gereja jangan dibatasi pada fungsi hanya gedung, institysi, tempat beribadah atau peristiwa semata tetapi gereja merupakan keluarga spiritual dmana setiap orang yang datang ke gereja spritualitasnya dikuatkan.

“Gereja pada jaman mula – mula juga melakukan aktfitas sosial bukan saja ritual, yakni saling berbagi dengan sukacita dan tulus,” pungkasnya.

Kebaktian Syukur HUT KE 87 GPM tingkat KPAT, turut dihadiri MPH Sinode GPM, Pendeta Henry Hetharie, Ketua MPK Pulau Ambon Timur, Pendeta O. Ririmasse, Ketua Pantia Hari Besar Gereja (PHBG) KPAT, Edison Sarimanella, serta para Pimpinan OPD di lingkup Pemkot.

Dalam kegaiatan tersebut juga dilakukan Penyerahan Trophy dan Hadiah Lomba Jelang HUT Ke 87 GPM.(DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel