-->

Ratusan Penerbangan Lufthansa Dibatalkan karena Aksi Mogok Pilot


BERLIN, LELEMUKU.COM -  penerbangan Lufthansa dibatalkan, Jumat (2/9), karena pilot-pilot maskapai terbesar Jerman itu melakukan pemogokan satu hari untuk menegaskan tuntutan mereka akan kenaikan gaji dan kondisi kerja yang lebih baik.

Maskapai itu mengatakan sekitar 800 penerbangan dibatalkan di dua pusat penerbangan terbesarnya, Frankfurt dan Munich. Lebih dari 100.000 penumpang terdampak oleh aksi mogok tersebut, kata sebuah pernyataannya.

Lufthansa mengatakan telah menawarkan kenaikan satu kali sebesar 900 euro ($900) -- atau setara dengan kenaikan 5% bagi pilot senior atau 18% bagi mereka yang baru memulai profesi itu.

Serikat pilot Vereinigung Cockpit sebelumnya menyerukan kenaikan 5,5% tahun ini dan peningkatan otomatis di atas inflasi pada tahun 2023.

Selain itu, para pilot juga menuntut program baru liburan yang dibayar, yang menurut maskapai itu akan meningkatkan biaya pengelolaan stafnya sekitar 40%, atau sekitar 900 juta euro selama dua tahun.

Pemogokan adalah taktik umum dalam perselisihan perburuhan di Jerman, di mana serikat-serikat pekerja yang kuat secara tradisional berusaha memastikan kondisi yang baik bagi pekerja.

Jerman mengalami inflasi tertinggi dalam beberapa dekade tahun ini di tengah kenaikan tajam harga energi. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel