-->

Raja Charles III akan Beri Pidato Belasungkawa pada Ratu Elizabeth II


LONDON, LELEMUKU.COM - Raja Charles III dijadwalkan memberikan pidato duka cita pada Jumat, 9 September 2022, menyusul kematian ibunya, Ratu Elizabeth II. Ratu Elizabeth II telah menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris paling terkenal sejauh ini.

Charles bersama istrinya Camilla sudah meninggalkan rumah mereka di Skotlandia menuju Ibu Kota London. Pidato Raja Charles akan disampaikan melalui siaran televisi sebelum rapat dengan Perdana Menteri Inggris yang baru, Lis Truss.

Ratu Elizabeth II memegang tahta selama tujuh dekade atau terlama dalam sejarah kerajaan Inggris. Ucapan belasungkawa mengalir dari berbagai belahan dunia.

Anggota keluarga kerajaan Inggris untuk pertama kalinya bangun tidur tanpa perempuan yang pernah digambarkan Pangeran Harry sebagai nenek bangsa. Masyarakat Inggris berkumpul di luar gedung Istana Buckingham sambil meletakkan karangan bunga belasungkawa. Ada pula warga yang memotret suasana duka ini.   

Billboards di kota London menampilkan pesan duka. Halaman muka surat kabar menampilkan foto Ratu Elizabeth II sebagai bentuk penghormatan pada Ratu.

“Dia lebih dari sekadar ikon Inggris. Dia adalah ikon dunia. Semua warga Amerika Serikat mencintai Ratu. Dia akan dikenang karena mengabdikan hidupnya untuk melayani masyarakat dan dedikasinya pada negara,” kata Toni Guffrey, 55 tahun, PNS dari Tennessee, Amerika, yang sedang liburan ke Inggris. Dia bersama putrinya meletakkan karangan bunga di pintu kastil Balmoral, Inggris.   

Ratu Elizabeth II adalah kepala negara untuk Kerajaan Inggris dan 14 kerajaan lainnya, seperti Australia, Kanada, Jamaika, Selandia Baru dan Papua New Guinea.              

Buckingham Palace menggambarkan Ratu Elizabeth II mengalami apa yang disebut masalah gerak episodik sejak akhir tahun lalu. Kondisi ini membuatnya jarang muncul ke muka publik.  

Ratu Elizabeth II naik tahta setelah kematian ayahnya, Raja George VI pada 6 Februari 1952. Saat naik tahta, usianya baru 25 tahun. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel