-->

Pemkab Yahukimo Gelar Orientasi Elsimil dan Google Form Mekanisme Audit Stunting

Pemkab Yahukimo Gelar Orientasi Elsimil dan Google Form Mekanisme Audit Stunting

DEKAI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan menggelar orientasi pemanfaatan elsimil dan google form pada mekanisme audit kasus stunting di Kabupaten Yahukimo.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Tim Pedamping Keluarga (TPK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di gedung serbaguna Kantor Bupati Yahukimo pada Jumat, 9 September 2022.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua Drs. Nerius Aparay M.Si menyampaikan bahwa program KB saat ini sedang terkonsentrasi dan menitik beratkan pada penurunan stunting secara nasional.

“Tentu ada tujuannya kenapa penurunan stunting menjadi isu strategis BKKBN,” ujar dia.

Menurut Aparay dengan hilangnya stunting, setiap orang akan lebih mampu menyiapkan generasi yang sehat dan kuat, serta tentu saja diikuti dengan tingkat kecerdasan yang prima. Karena generasi yang diperjuangkan saat ini  pada gilirannya nanti akan menjadi pengganti roda estafet menjadi penerus dan berperan di bidangnya masing-masing sesuai dengan kompetensi dan kemampuannya.

Pemkab Yahukimo Gelar Orientasi Elsimil dan Google Form Mekanisme Audit Stunting

Ia mengatakan pemerintah pusat tidak main-main dalam hal penurunan stunting,  Program-program pendukung,  berikut aplikasinya disiapkan untuk penurunan stunting mulai dari google form, elsimil dan EPPGM serta alat pantau lainnya.

Dengan  aplikasi ini diharapkan deteksi dini, recording dan reporting atau pencatatan dan pelaporan stunting bisa terkonsentrasi dan terintegrasi secara nasional.

“Nanti akan ada orientasi dan refreshing bagi yang sudah pernah mendapatkan informasi. Diharapkan semua bisa menyimak dan memperhatikan dengan baik untuk meningkatkan kemampuan baik secara administrasi maupun penanganan stunting secara langsung,” kata Aparay.

Selanjutnya Kepala dinas Marlina Hesegem menuturkan sangat positef menyambut kegiatan tersebut dan senang bisa berjalan baik serta berharap masyarakat bisa mendapat keuntungan lebih dari kegiatan itu.

Acara dilanjutkan pemaparan oleh narasumber dan berakhir dengan diskusi dan tanya jawab. Sementara Kegiatan dibuka oleh Musa Heselo Mewakili Bupati Yahukimo. (Olemah)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel