-->

Pemkab Mimika Gelar Turnamen Futsal Bupati Cup Tahun 2022

Pemkab Mimika Gelar Turnamen Futsal Bupati Cup 2022 Digelar

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga menyelenggarakan Turnamen Bupati CUP tahun 2022 dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Mimika yang ke 26. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Futsal Gor SP 2, Senin 19 September 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mimika, Hendriette W. Tandiyono yang membacakan sambutan Bupati Mimika Dr. Eltinus Omaleng, SE.,MH mengatakan bahwa kegiatan olahraga mengajarkan nilai-nilai berupa keterampilan hidup yang sensual untuk kehidupan manusia.

"Olahraga juga mengajarkan kita mengakui kegagalan dan menghargai kemenangan, olahraga mengajarkan hidup secara teratur, disiplin, jujur, penuh tantangan, pantang menyerah dan berani mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Oleh karena itu pembinaan dan pengembangan keolahragaan harus diatur pranata aturan yang selaras dengan kodrat manusia," ungkapnya.

"Sudah seharusnya kita memiliki kepedulian perubahan di semua bidang terutama di bidang olahraga, dengan harapan dan mampu menciptakan kondisi kondusif bagi pengembangan olahraga di Kabupaten Mimika, yang nantinya akan melahirkan bibit atlet muda dan meningkatkan prestasi olahraga secara optimal dalam setiap event olahraga baik dalam skala Kabupaten maupun Nasional," tambahnya.

Harapan Bupati Mimika yakni Turnamen Futsal Bupati Cup 2022 Mimika ini kiranya dapat melahirkan atlet-atlet yang potensial dan bermutu sehingga dapat menampilkan prestasi  olahraga  di Mimika, sekaligus mendorong kematangan fisik dan mental para atlit untuk menghadapi event kedepannya .

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Mimika, Burhanudin menyampaikan bahwa Turnamen Futsal Bupati Cup 2022 dilaksanakan selama 10 hari dengan peserta sebanyak 20 tim.

“Yang akan ikut bertanding usia minimal 22 tahun karena dari turnamen ini akan di ambil 2 orang perwakilan dari setiap tim untuk mengikuti Liga Nusantara di tahun 2023 nanti. Untuk itu dalam turnamen ini panitia membatasi usia pemain, sehingga nantinya di tahun 2023 pemain yg mengikuti Liga Nusantara berusia 23 tahun," tutupnya. (DiskominfoMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel