-->

Owen Jenkins Sebut Ratu Elizabeth II Sosok yang Menginspirasi


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins menggambarkan wafatnya Ratu Elizabeth II merupakan momen kesedihan dan kehilangan yang mendalam bagi masyarakat Inggris dan warga dunia. Jenkins menilai, Ratu Elizabeht II adalah pemimpin yang luar biasa dan kini telah pergi selamanya.

"Yang Mulia (Ratu Elizabeth II) hadir dan menginspirasi kehidupan negara kami selama lebih dari tujuh dekade. Memberikan layanan tanpa henti bagi Inggris, Kerajaan, dan Persemakmuran," kata Jenkins dalam keterangan pers, Jumat, 9 September 2022.

Jenkins mengatakan dedikasi Ratu dalam melayani masyarakat Inggris dan urusan luar negerinya, termasuk dengan Indonesia, membuatnya menjadi diplomat paling hebat. Secara pribadi, ia mengaku terhormat bisa menyaksikan langsung sosok Ratu Elizabeth II dan kehebatannya.

"Atas nama Pemerintah Inggris, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada masyarakat Indonesia atas pesan belasungkawa yang telah kami terima dalam beberapa jam terakhir. Kami tersentuh oleh kasih sayang terhadap Yang Mulia Ratu yang dirasakan oleh begitu banyak masyarakat Indonesia," ujar Jenkins.

Dubes Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins menandatangani buku belasungkawa di rumah dinasnya di Jakarta, 9 September 2022. Sumber: Kedutaan Besar Inggris di Jakarta

Kedutaan Besar Inggris mengibarkan bendera setengah tiang menyusul meninggalnya Ratu Elizabeth II. Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi ikut menandatangani buku belasungkawa itu, di kediaman resmi Kedutaan Besar Inggris di Jakarta.

Presiden RI Joko Widodo sudah mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pemimpin tahta kerajaan Inggris itu, menghembuskan nafas terakhirnya di rumahnya di Balmoral, Skotlandia, pada Kamis sore, 8 September 2022 waktu setempat.

"Saya sangat berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, seorang Ratu yang sangat dikagumi dan dicintai. Simpati terdalam dan belasungkawa saya yang tulus kepada Keluarga Kerajaan, pemerintah, dan rakyat Inggris," kata Jokowi dalam unggahan di Twitter, Jumat, 9 September 2022.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel