-->

Mendiang Ratu Elizabeth II Disemayamkan di Gedung Parlemen Inggris


LONDON, LELEMUKU.COM - Mendiang ratu Inggris Elizabeth II hari Rabu dijadwalkan dibawa dari Istana Buckingham ke Westminster Hall, London, di mana ia akan disemayamkan di gedung parlemen.

Raja Charles III akan berjalan di belakang kereta yang membawa peti mati ratu. Ia akan disertai kedua putranya, William dan Harry, serta adik-adiknya, Anne, Andrew dan Edward.

Kerumunan massa dalam jumlah besar diperkirakan terjadi di sepanjang rute yang dilalui. Puluhan ribu orang diperkirakan akan menuju Westminster untuk memberikan penghormatan.

Prosesi ini juga akan disertai pelepasan tembakan di Hyde Park dan pembunyian lonceng Big Ben di gedung parlemen.

Ratu akan disemayamkan selama empat hari di Westminster Hall. Bangunan dari abad ke-11 itu akan dibuka 23 jam sehari untuk pengunjung dan akan dijaga tentara dari keluarga kerajaan.

Elizabeth mangkat pada 8 September di Puri Balmoral di Skotlandia, tempat di mana Charles dinobatkan sebagai raja. Pemakaman ratu dijadwalkan berlangsung pada 19 September di Westminster Abbey. Peti matinya akan dibawa ke Windsor untuk upacara penguburan. Suami ratu, Pangeran Philip, dimakamkan di sana pada April 2021. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel