-->

Jalin Silaturahmi, BI Serahkan 7 Pecahan uang TE 2022 ke Kemenkumham Papua

Jalin Silaturahmi, BI Serahkan 7 Pecahan uang TE 2022 ke Kemenkumham Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Bertempat di ruang kerjanya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  Papua Anthonius M Ayorbaba, di dampingi Kadiv Pemasyarakatan Endang L Hardiman, Kadiv Keimigrasian Ian Fidihanto Markos, Kadiv Yankumham Muhammad Mufid, Kadiv Administrasi Hendrik Pagiling, menerima Kunjungan Silaturahim Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua Juli Budi Winantya .

Pada kunjungan kali ini Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua Juli Budi Winantya, memperkenalkan dan menyerahkan tujuh pecahan uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 (Uang TE 2022) yang diluncurkan bersamaan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Uang TE 2022 yang diserahkan terdiri atas pecahan uang Rupiah kertas Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5.000, Rp2000, dan Rp1000. Uang TE 2022. Selain Pemberian pecahan uang kertas, juga terdapat penjelasan terkait uang kertas TE 2022 sekaligus cara melakukan pengecekan keaslian uang.

Juli Budi Winantya juga menjelaskan bahwa pengeluaran dan pengedaran Uang TE 2022 merupakan salah satu pelaksanaan amanat UU Mata Uang sebagai bagian dari perencanaan pemenuhan kebutuhan uang masyarakat tahun 2022 dan dengan tetap menerapkan tata kelola yang baik sesuai Undang-Undang.

"Adapun pengeluaran Uang TE 2022 tidak memiliki dampak pencabutan dan/atau penarikan Uang Rupiah yang telah dikeluarkan sebelumnya.Seluruh Uang Rupiah kertas ataupun logam yang telah dikeluarkan sebelumnya dinyatakan masih tetap berlaku sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh wilayah NKRI sepanjang belum dicabut dan ditarik dari peredaran oleh Bank Indonesia." Ujar Juli Budi pada Rabu 07 September 2022.

Dalam kesempatan yang sama, kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia dan mengatakan inovasi ini memperkuat kualitas uang kertas.

“Dengan adanya inovasi baru ini dapat semakin memperkuat kualitas Uang Kertas Rupiah sehingga mudah dikenali ciri keasliannya dan akan lebih sulit untuk dipalsukan,” ucap Anthonius.

Selain itu dengan uang rupiah inovasi baru diharapkan dapat menjadi semangat baru bagi masyarakat khususnya di papua.

“Dengan adanya potret pahlawan pada uang kertas kita harapkan dapat membangun semangat baru dan diharapkan masyarakat khususnya di papua dapat menangkap pesan penting untuk menjaga semangat perjuangan bangsa Indonesia,” pungkas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel