-->

Banjir di Thailand 5.000 Orang Mengungsi


BANGKOK, LELEMUKU.COM - Air setinggi pinggang membanjiri beberapa lingkungan tepi sungai dan daerah lain di Thailand pada Kamis (29/9) setelah depresi tropis menyebabkan hujan lebat, merobohkan pohon-pohon, dan menyebabkan setidaknya satu kematian.

Curah hujan terberat, sekitar 22 sentimeter dalam 24 jam, tercatat di provinsi timur laut Ubon Ratchathani di mana lebih dari 5.000 orang terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Satu orang dilaporkan tewas dan dua terluka akibat pohon tumbang di Provinsi Sisaket.

Sisa-sisa Badai Tropis Noru bergerak ke Thailand semalam setelah menghantam Vietnam Tengah, menyebabkan pemadaman listrik dan membongkar atap dan papan reklame. Belum ada laporan mengenai jumlah korban di Vietnam.

Di Thailand, lebih dari 10.000 rumah tangga terdampak banjir, menurut Departemen Pencegahan dan Mitigasi Bencana.

Para petugas penyelamat mengarungi air setinggi pinggang untuk mendistribusikan makanan dan paket perawatan kepada orang-orang yang terperangkap di dalam rumah mereka.

Di provinsi Nonthaburi, yang berbatasan dengan Ibu Kota Bangkok, luapan dari Sungai Chao Phraya membanjiri beberapa lingkungan tepi sungai. Para pejabat mengatakan lebih banyak karung pasir akan disediakan untuk membantu menahan air banjir.

Departemen Meteorologi mengatakan Noru semakin melemah tetapi memperingatkan bahwa hujan muson musiman akan terus berlanjut, dan akan memperparah situasi banjir di sebagian besar wilayah Thailand.

Saat hujan terus turun, beberapa bendungan terpaksa melepaskan air untuk mencegah luapan sehingga mempengaruhi lahan-lahan pertanian di dataran rendah dan masyarakat di hilir.

Sebelum menghantam Vietnam, Noru adalah topan kuat yang menyebabkan delapan kematian di Filipina, termasuk lima petugas penyelamat yang tenggelam saat berusaha menyelamatkan orang-orang dari banjir yang memburuk. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel