-->

Yayasan YAPESLI Papua Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Generasi Emas Yahukimo

Yayasan YAPESLI Papua Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Generasi Emas Yahukimo

DEKAI, LELEMUKU.COM – Yayasan Yapesli Papua Indonesia fokus tingkatkan pendidikan di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

“Kami ada di beberapa  distrik yang ada di Kabupaten Yahukimo, sesunguhnya kami ingin mendawab kebutuhan pendidikan anak-anak kita di distrik yang jauh dari kota,” ujar dia kepada Lelemuku.com pada Selasa, 16 Agustus 2022,” ungkap Salah satu pengurus di Kota Dekai, Atalius Amohoso kepada Lelemuku.com pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Ia mengatakan yayasan tersebut sudah mendirikan sebanyak 57 sekolah. Di Yahukimo ada 27 sekolah, diantaranya Sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Tenaga pengajar diambil dari pendidikan guru dan umum,” ujarnya.

Berikut sekolah milik Yayasan Yapesli di kabupaten itu, yaitu SD Yapesli Distrik Wenput, SD Yapesli Distrik Kosarek, SD Yapesli Distrik  Ubahan, SD Yapesli  Distrik  Talambo, SD Yapesli Timbul Distrik NIPSAN, SMP Yapesli Distrik Kosarek, SMP Yapesli Distrik NIPSAN, SMP  Yapesli  Distrik   Dekai, dan SMP Yapesli Distrik Hereapini.

“Kemajuan sebuah bangsa dan negara harus mengutamakan sumber daya manusia, untuk itu kami melihat masa depan Yahukimo, khususnya Dekai ada di generasi mudanya,” kata Amohoso.

Yayasan Yapesli Papua Indonesia merupakan salah satu yayasan yang lahir dari kerinduan masyarakat yang ingin maju, bertumbuh dan berkembang. (Olemah)    

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel