-->

Johannes Rettob Pimpin Upacara Tabur Bunga Hari Kemerdekaan ke-77 di Mimika

Johannes Rettob Pimpin Upacara Tabur Bunga Hari Kemerdekaan ke-77 di Mimika

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Mimika melakukan Upacara Tabur Bunga, hari Selasa, 16 Agustus 2022 di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Pomako.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos., M.M., memimpin upacara sebagai Inspektur Upacara, sementara Komandan Upacara yakni Lettu Inf Warno dari Yonif 757/GV.

Upacara tabur bunga sendiri digelar untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Mimika mengajak semua masyarakat agar menghargai kemerdekaan RI.

"Mari kita bangkitkan jiwa nasionalis kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang, baik di laut, di darat, dan di udara. Secara khusus kita di Papua, laut Yos Sudarso ini adalah tempat diperjuangkannya Indonesia masuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga kita harus betul-betul menanamkan jiwa dan semangat ini sampai ke anak cucu kita," ujarnya.

Johannes menjelaskan, dalam kurikulum Sekolah Dasar (SD) sudah tidak ada pelajaran sejarah, sehingga momen peringatan ulang tahun Republik Indonesia harus dimanfaatkan.

"Di momen ulang tahun ke-77 Republik Indonesia ini, coba sekolah-sekolah mulai mengenalkan lagi sejarah perjuangan bangsa Indonesia, agar jiwa nasionalisme dapat terus tumbuh," harapnya.

Pada upacara tabur bunga,  Forkopimda dan beberapa pimpinan OPD yang turut hadir melakukan hening cipta untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di ujung dermaga, dan diakhiri dengan foto bersama. (DiskominfoMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel