-->

Fumio Kishida Sebut Jepang Janjikan Bantuan $30 Miliar untuk Pembangunan di Afrika


TOKYO, LELEMUKU.COM - Jepang menjanjikan bantuan senilai $30 miliar untuk pembangunan di Afrika pada Sabtu (27/8). Negara tersebut mengatakan ingin bekerja lebih erat dengan benua itu.

Berbicara pada pertemuan puncak Jepang-Afrika di Tunisia, Perdana Menteri Fumio Kishida mengatakan Tokyo akan bekerja untuk memastikan pengiriman biji-bijian ke Afrika di tengah kekurangan pasokan global.

"Jika kita menyerah pada masyarakat berbasis aturan dan mengizinkan perubahan sepihak dari status quo dengan paksa, dampaknya akan meluas tidak hanya melalui Afrika, tetapi seluruh dunia," kata Kishida melalui tautan video.

Kishida mengatakan bantuan senilai $30 miliar tersebut akan diberikan dalam kurun selama tiga tahun. Ia juga menjanjikan jumlah yang lebih kecil yang akan digunakan untuk ketahanan pangan yang akan dikoordinasikan dengan Bank Pembangunan Afrika.

Kantor berita negara Tunisia mengutip Menteri Luar Negeri Jepang Yoshimasa Hayashi mengatakan Jepang memberikan Tunisia $100 juta untuk membantu mengurangi dampak pandemi. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel