-->

Daniel Indey Ajak Masyarakat Tanimbar Syukuri Hari Kemerdekaan 77 RI

Daniel Indey Ajak Masyarakat Tanimbar Syukuri Hari Kemerdekaan RI 77

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Acara Resepsi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dilaksanakan di gedung Kesenian Saumlaki, pada pukul 18.00 WIT. Momen tersebut ditandai dengan Toast Kemerdekaan oleh Forkopimda dan seluruh tamu undangan yang hadir, dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ny. Jacomina A. Indey dan dibagikan kepada seluruh Forkopimda bersama istri pada 17 Agustus 2022.

Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E. Indey, S.Sos., M.Si mengawali sambutannnya mengajak semua yang hadir untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas anugerah serta rahmatNya maka seluruh proses dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 mulai dari tahap persiapan hingga pada puncak acara resepsi malam ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Kesuksesan ini tentu saja karena dukungan seluruh aparat TNI dan Polri yang mengamankan jalannya setiap tahapan kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia melalui seksi-seksinya. Karena itu pada kesempatan yang baik ini atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1507 Saumlaki, Kapolres Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Danlanal Saumlaki, Dansatrad 245 Saumlaki, Danyonif 734/SNS, Danki 3 Yon C Satbrimob Polda Maluku, Danlanud IG Dewanto Saumlaki, Kajari Saumlaki serta semua pihak yang terlibat.

Ucapan terima kasih serta rasa bangga juga disampaikan kepada para pelatih dan anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra), yang telah berhasil melaksanakan tanggungjawabnya dengan baik dan sukses. Kepada adik-adik Paskibra Indey berpesan perjalanmu masih panjang, teruslah belajar mewujudkan mimpimu, peluang untuk menciptakan prestasi dalam banyak hal tèrbuka luas. Satu yang terpenting jaga ahlakmu sebagai generasi muda. Ikutilah jejak Maria Stela Sainyakit, yang terpilih mewakili provinsi Maluku sebagai anggota Padkibraka  nasional tahun 2022 di Jakarta.

Dengan semangat kemerdekaan dibawah sorotan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" kita bersama-sama membangun Tanimbar yang terkenal memiliki potensi sumber daya alam, budaya, serta kearifan lainnya yang harus dilestarikan dan dikembangkan untuk memperkenalkan kepada kepada daerah lain di Indonesia bahkan kepada dunia bahwa Tanimbar menyimpan banyak potensi.

Tanimbar hari ini harus punya bren, "Ingat Tanimbar, Ingat Tenun". Itulah yang sering saya sampaikan pada bebetapa pertemuan. Kita patut berbangga bahwa pada pada momen pertemuan G 20 di Jakarta, panitia memesan lima puluh potong kain tenun Tanimbar untuk peserta yang hadir.

Hal ini membuktikan bahwa Tanimbar sesungguhnya punya potensi yang luar biasa dan memiliki daya saing dan nilai jual yang mumpuni. Diakhir sambutannya Pj. Bupati memaparkan beberaoa prestasi membanggakan lainnya yang diperoleh Tanimbar yakni keluarnya desa Tumbur sebagai juara pertama lomba desa tingkat provinsi Maluku, duta komestik aman dan duta Genre juga mewakili provinsi di tingkat nasional. (ProkopimTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel