-->

Surya Eka Sebut Bandara Sentani Dukung Program Pemerintah Lakukan Puskesmas Keliling

Surya Eka Sebut Bandara Sentani Dukung Program Pemerintah Lakukan Puskesmas Keliling

SENTANI, LELEMUKU.COM - Warga yang tinggal di sekitar Bandara Sentani Jayapura, merasa terbantu karena mendapatkan Kesehatan Keliling (Pelkesling). Layanan kesehatan ini, merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura I (AP I) Bandara Internasional Sentani Bekerjasama dengan Puskesmas Sentani menyelenggarakan Kegiatan Puskesmas Keliling sebagai salah satu bentuk dari kepedulian PT. Angkasa Pura I, Bandara Internasional Sentani-Jayapura terhadap lingkungan sekitar perusahaan. 

Legal and Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka mengatakan “Pelkesling tersebut, merupakan salah satu program bina lingkungan dan bentuk kepedulian Angkasa Pura I, terhadap kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar bandara Bandara Sentani”.

Saat ini program Puskesmas Keliling masih berjalan sampai dengan akhir bulan desember tahun ini.  Untuk lokasi puskesmas ini dilakukan di beberapa Posyandu sekitar Bandara yakni di Bintang Timur, BTN Furia, Koomba, Yabaso, BTN Matoa, Ifar Besar, BTN Sereh dan Masjid Al-Aqsa.

Kali ini sasaran kegiatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Keliling Dalam Bentuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Khususnya Untuk Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK) Balita Kurang Gizi/Bawah Garis Merah (BGM) yang berada di Posyandu Bintang Timur Yahim & Posyandu Melati Hinekombe Sentani. Kegiatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Keliling memberikan bantuan tersebut berupa pemeriksaan kesehatan, pemberian makan tambahan, vitamin, obat-obatan, susu, telur dan beras.

Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan pilar Sosial (kehidupan Sehat dan Sejahtera) merupakan bentuk kepedulian PT Angkasa Pura di bidang kesehatan khususnya Ibu Hamil Kurang Energi Kronis serta Balita Stunting dan Gizi buruk di wilayah Kabupaten Jayapura, bekerjasama dengan Dinas, Kesehatan Kabupaten Jayapura melalui Puskesmas Sentani Kabupaten Jayapura.

"Program ini merupakan salah satu bantuan program tanggung jawab sosial Bandara Sentani, sebagai bentuk nyata dan komitmen serta kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di sekitar wilayah kerja bandara, serta dimaksudkan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat berdasarkan Sustainable Development Goals (SDGS) yang di antaranya menurunkan angka kematian anak dan meningkatkan kesehatan Ibu," ujar Surya.

Salah satu penerima Bantuan PMT Ibu Riri dari Posyandu Bintang Timur Yahim “Terima kasih buat Angkasa Pura I telah memberikan bantuan kepada anak saya dan menyambut baik akan bantuan ini karena sangat menolong dan membantu anak saya dalam pertumbuhannya sehingga tidak mengalami kekurangan gizi”. (HumasAP1)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel