-->

Komisi IX DPR RI Kunjungi Papua Guna Serap Aspirasi Bidang Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Kependudukan

Komisi IX DPR RI Kunjungi Papua Guna Serap Aspirasi Bidang Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Kependudukan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua menerima kunjungan kerja Komisi IX DPR RI, Selasa (12/7/2022) di Jayapura.

Kunjungan Komisi IX DPR RI dalam rangka reses masa persidangan V Tahun Sidang 2021-2022.

Tim Komisi IX DPR RI dalam kunjungannya ke Jayapura, Papua, diketuai Emanuel Melkiades Laka Lena dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Timur.

Emanuel usai pertemuan mengatakan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menyerap berbagai aspirasi menyangkut isu penting di bidang kesehatan, ketenagakerjaan dan kependudukan. 

“Seperti di aspek kesehatan soal penanganan pandemi COVID-19, termasuk penyakit malaria, juga tantangan terkait kebutuhan tenaga kesehatan dan dokter,” kata ia. 

Sementara dalam pertemuan itu juga, kata dia, timnya juga menyerap aspirasi soal tantangan dan penanganan masalah stunting yang butuh sinergitas dari pusat sampai tingkat daerah. 

“Sebab memang banyak potensi yang bisa dilakukan untuk menangan stunting di Papua. Tapi semua tergantung bagaimana kita bisa menggerakannya secara sinergis dengan semua kekuatan kita,” kata dia.

Pihaknya, lanjut dia, juga mencatat isu ketenagakerajaan di Papua, guna memastikan kebutuhan dan prospek tenaga kerja yang berjalan sebagaimana mestinya.

“Termasuk tadi kita dapat permintaan pelatihan melalui BLK yang ada di daerah. Saya pikir ini bagus dan tadi pun telah direspon oleh intansi teknis terkait,” ujarnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel