-->

Fredikcus Maclarimboen Gelar Pertemuan Guna Cek Kesiapan Kongres Aman di Distrik Sentani Timur

Fredikcus Maclarimboen Gelar Pertemuan Guna Cek Kesiapan Kongres Aman di Distrik Sentani Timur

SENTANI, LELEMUKU.COM - Dalam rangka Menyambut Kongres Aman bulan Oktober mendatang, Kapolres Jayapura mengecek langsung kesiapan Distrik sentani Timur di Kantor Distrik Sentani Timur, Rabu(27/07/2022).

Keamanan menjadi salah satu faktor penting sehingga pelaksanaan kongres Aman VI di Kabupaten Jayapura dapat berjalan dengan lancar. Maka dari itu Kapolres Jayapura lakukan pertemuan dengan para Kepala Kampung dan Ondo.

Dalam pertemuan dihadiri Kapolres Jayapura AKBP Fredikcus W. A, Maclarimboen, SIK, MH di dampingi Kapolsek sentani Timur, IPTU. Dr. Yohan Ongge, SH., MH, Ka Distrik Sentani Timur, Hesly Suangburaro dan diikuti oleh Ondofolo Nendali, Yan Pit Wally, Ondofolo Asei Besar, Bapak Marthen Oheei, Ondofolo Kampung Ayapo, Enos Deda, Ondofolo Heram Dasim Kleublouw, Harly Oheei, Kepala kampung Nolokla, Yotam Ongge, Kepala kampung Asei Besar, Antonetha Ohee, Kepala kampung Asei Kecil, Kristian Ansaka.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH ingin memastikan kesiapan baik kesiapan Kepala Kampung, masyarakat, Penginapan, dan juga keamanan dalam perayaan Kongres Aman VI mendatang. "Kami Polres Jayapura terkait dengan Kamtibmas ada beberapa hal yang menjadi catatan untuk kita sikapi bersama bahwa keamanan itu ada beberapa faktor diantaranya faktor manusia, faktor alam dan beberapa faktor lainnya. Tentunya untuk faktor manusia apa saja yang harus kita lakukan bersama dalam mencegah dan menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing,"katanya.

Dalam agenda kongres Aman mendatang kata Kapolres, akan dibangun posko dan menetapkan Anggota Polisi untuk mengkordinir semua persoalan yang ada di kampung demi menjamin keamanan. "Dengan kongres AMAN ini kami pihak kepolisian dalam hal ini Polres Jayapura akan membangun komunikasi-komunikasi terkait dengan Kamtibmas," imbuhnya.

Ditempat yang sama Bpk. Marten Ohee sangat senang dengan adanya pertemuan ini apa lagi dimana pertemuan ini membahas tentang kesiapan dari pada tiap tiap kampung dalam menyambut pelaksanaan kongres AMAN ini."Menyangkut kongres AMAN ini kami masyarakat sudah menyiapkan beberapa rumah warga yang nantinya akan di pakai untuk tempat tinggal dari para peserta kongres AMAN tersebut dan juga Kami akan menjamin keamanan bagi peserta,"katanya.

Tak hanya itu, Kepala Kampung Asei Besar, Ibu. Anthoneta Ohee, Masyarakat kampung Asei Besar sangat siap untuk menyambut kegiatan kongres AMAN ini dan juga sudah menyiapkan 20 unit rumah layak huni untuk para peserta AMAN yang akan tinggal di kampung Asei Besar. "Untuk pelaksanaan kongres AMAN ini sendiri juga kami masyarakat Asei Besar juga sudah menyiapkan salah satu bangun taman bacaan untuk kami jadikan Musholah bagi para peserta Kongres AMAN yang beragama Muslim untuk yang tinggal di kampung Asei Besar," tuturnya.

Kapolsek Sentani Timur, IPTU. Dr. Yohan Ongge SH MH juga turut menambahkan, pendataan sudah dilakukan untuk memastikan kesiapan masyarakat untuk menyambut Kongres Aman dengan dari Kampung ke Kampung. " Kami sudah membentuk 3 tim yang bertujuan untuk melakukan pendataan mulai dari kampung yokiwa, puay, ayapo, Asei besar, Asei kecil, nolokhla hingga Nendali,"katanya.

Selain itu Kapolsek Sentani Timur terus bekerja sama dengan para Kepala Kampung dan Ondofo untuk membina pemuda-pemuda yang ada di kampung untuk bersama-sama menjadi pelopor Kamtibmas guna menjamin keamanan dalam agenda Kongres Aman mendatang. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel