-->

TNI AL Tanam 5.000 Pohon Mangrove di Pantai Ciberry Teluk Youtefa Jayapura

TNI AL Tanam 5.000 Pohon Mangrove di Pantai Ciberry Teluk Youtefa Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) X Jayapura melakukan penanaman ribuan bibit tanaman mangrove wilayah pesisir Teluk Youtefa Jayapura tepat di pantai Ciberry di Enggros Jayapura.

Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI Mar Feryanto P. Marpaung yang diwakili Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanang Hariono mengatakan kegiatan kitan pagi ini ditengah cuaca yang gerimis  tapi kita tetap semangant dalam rangka penanamam pohon magrove  secara sertentak sesuai peintah bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut ( Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono serta untuk  pemulihan ekosistem di pntai Cibery kampung Enggros kota Jayapura.

Lanjut Wadan Lantamal X kita  melakukan penanaman tahap pertama sebanyak 2.000 anakan pohon Mangrove di wilayah pantai  ciberry  dekat kampung enggros, nanti bulan berikutnya lagi 2.000 dan terakhir 1.000 pohon mangrove  jadi total nanti 5.000 pohon mangrove.

"Ini sudah jadi agenda kami untuk menanam 5.000 mangrove untuk diberdayakan semua manfaatnya untuk kepentingan masyarakat jJayapura," kata Wadan Lantamal X bersama prajurit dan PNS Lantamal X Jayapura, Selasa (31/05/2022).

Kolonel Laut  (P) Nanang Hariono  menambahkan jadi laksanakan dengan semangat  seluruh nya kita berusaha untuk melestarikan ekosistem pantai dari abrasi.

hutan mangrove menjadi tempat yang nayaman untuk biota laut termasuk ikan. 

“Dengan begitu masyarakat di Jayapura tidak kesulitan mencari ikan. Hutan Mangrove juga melindungi wilayah pesisir  dari abrasi.’’ pungkas Kolonel Nanag Hariono.

Rencananya dalam waktu yang tidak lama lagi penanaman bibit pohon Mangrove akan dilakukan  bersama Presiden Republik Indonesia Bapak Ir, Joko Widodo secara sertentak di seluruh Indonesia. (DispenLantamalX)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel