-->

Teken MoU BPJS Kesehatan, Bank Papua Serahkan Donasi Rp50 Juta Bagi Peserta Tunggak Iuran JKN

Teken MoU Dengan BPJS Kesehatan, Bank Papua Serahkan Donasi Rp50 Juta Bagi Peserta Mandiri Tunggak Iuran JKN

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Dengan semakin meningkatnya penggunan layanan JKN KIS yang tersebar luas dari Sabang sampai Merauke, maka perlu dilakukan kerja sama dengan Pihak Perbankan guna membantu layanan BPJS Kesehatan hingga ke pelosok daerah. 

Hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 01 Tahun 2022 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional yang salah satunya adalah menginstruksikan Kepala Daerah untuk melakukan langkah-langkah agar setiap penduduk yang berada di wilayahnya terdaftar sebagai peserta aktif dalam Program Jaminan Kesehatan sehingga perlu dilakukan peningkatan akses layanan kesehatan guna menjamin keberlangsungan program Jaminan Kesehatan Nasional.

“Pada kesempatan yang indah ini jajaran manajemen Bank Papua menyampaikan ucapan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada BPJS Kesehatan atas kepercayaan yang diberikan ke Bank Papua,” ungkap PT. Bank Pembangunan Daerah Papua melalui Yuliana D. Yembise.

Ia mengatakan Bank Papua sebagai perusahaan yang melayani masyarakat Papua dan Papua Barat hingga ke pelosok pedalaman Bank Papua berupaya untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Instruksi Presiden tersebut.  

Program-program yang dilakukan oleh Bank Papua bertujuan untuk mendukung fasilitas-fasilitas kesehatan di ujung timur papua agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyakat.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu Bank Papua menyerahkan dukungan bantuan dana sebesar Rp50.000.000 sebagai donasi dalam Program Inovasi Pendanaan Masyarakat Peduli JKN (PIPMPJ) bagi peserta mandiri yang menunggak iuran Program JKN di wilayah Papua dan Papua Barat.

“Kami berharap melalui donasi tersebut, peserta mandiri yang menunggak di wilayah Papua dan Papua Barat dapat kembali mendapat akses perlindungan jaminan kesehatan yang memadai dan produktif demi masa depan yang berkualitas” tutur Yuliana. (HumasBankPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel