-->

Ratusan Personil Gabungan di Mimika, Disiagakan Antisipasi Aksi Demo Penolakan DOB

Ratusan Personil Gabungan di Mimika, Disiagakan Antisipasi Aksi Demo Penolakan DOB

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Ratusan personil gabungan TNI Polri menggelar apel kesiapan antisipasi aksi demo terkait penolakan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kabupaten Mimika, Jumat (3/6/2022). 

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra usai apel kesiapan pasukan mengatakan, apel gelar pasukan dalam rangka mengamankan aksi demo terkait penolakan DOB di Timika. 

"Kegiatan di pagi ini adalah apel kesiapan pengamanan dimana kita mendapatkan informasi bahwa akan ada kegiatan penyampaian pendapat yang dilakukan oleh kelompok tertentu dengan tujuan tertentu," kata Gede Putra, Jumat (3/6/2022).

Sejumlah personil yang disiagakan selanjutnya di ploting ke sejumlah titik-titik yang menjadi basis kelompok yang akan melakukan aksi demo, dan juga fasilitas pemerintah. 

"Kita plotting personil di sejumlah titik-titik yang sudah kita lihat," jelasnya.

Untuk mengantisipasi pergerakan masa pendemo, pihak kepolisian nantinya akan melakukan pendekatan disejumlah titik, sehingga tidak mengganggu situasi dan stabilitas keamanan di kota Timika 

Hasil penilaian mereka akan melakukan kegiatan yang sekiranya nanti bisa mengganggu situasi dan stabilitas keamanan di kota Mimika," ungkapnya.

Ia juga menghimbau agar tidak perlu khawatir dan tidak terprovokasi dengan aksi demo hari ini, serahkan sepenuhnya kepada pihak keamanan. 

"Dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merasa khawatir, tidak usah terprovokasi, kegiatan ini akan kita amankan," tuturnya. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel