-->

Polres Tanimbar Gelar Vaksin Massal Serentak Jelang Hari Bhayangkara ke-76


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya, S.I.K., bersama para Pimpinan TNI dan Instansi terkait, hadiri dan memantau langsung jalannya kegiatan Bakti Kesehatan Polri, yakni Vaksinasi Covid-19 Massal yang dilakukan secara serentak dalam rangka menyambut Hari Ulang tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-76, tahun 2022, tanggal 1 Juli mendatang.

Kegiatan Vaksinasi Massal tersebut digelar di Kantor Camat Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (17/06/2022) dan dimulai pada pukul 09.00 WIT.

Terhadap kegiatan yang dilakukan, Polres Tanimbar melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Sie Dokkes), bersinergi dan berkolaborasi bersama pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI), Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Maluku, serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Petrus Paulus Magretti Saumlaki untuk menurunkan Tenaga Medis selaku Vaksinator maupun selaku tenaga Administrasi dalam mensukseskan kelancaran kegiatan yang digelar.

Kegiatan Bakti Kesehatan Polri berupa Vaksinasi Massal serentak yang dilakukan Polri di seluruh pelosok Indonesia ini, dipantau secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Ketua Bhayangkari Pusat dari lokasi titik 0 Kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN) Kabupaten Penajem Paser Utara, Polda Kalimantan Timur secara Virtual yang turut dihadiri oleh Kapolres Tanimbar bersama para Pimpinan TNI dan Instansi terkait lainnya.

Dalam kegiatan Virtual dimaksud, Kapolri langsung menyapa beberapa Polda dan meminta laporan perkembangan kegiatan yang dilaksanakan di wilayahnya, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini.

Pimpinan TNI dan Instansi terkait di Kabupaten KepTan yang turut hadir bersama Kapolres dalam kegiatan tersebut terdiri dari, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1507/Saumlaki Letkol. Inf. Didik Teguh Waluyo, S.IP., Kepala Kejaksaan Negeri KKT Gunawan Sumarsono, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Saumlaki Try Wahyudi, S.H., M.H., Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Ignatius Dewanto Letkol. Pas. Yohanes M. Paulus, S.Pd., M.A.P., Komandan Batalyon Infantri (Danyonif) 734/Satria Nusa Samudera (SNS) Letkol. Inf. Rudolf G. Paulus, Komandan Satuan Radar (Dansatrad) 245/Saumlaki yang diwakili oleh Kapten (Lek) Sony Rizani, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Saumlaki yang diwakili oleh Letda. Laut Kesehatan dr. Dipta, Kepala Dinas Kesehatan KKT dr. Edwin Tomasoa, Komandan Kompi (Dankie) Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Maluku IPTU Nyoman Sudarmadja, Camat Tanimbar Selatan Vinsensius Fenanlampir, S.E., Ketua Klasis Tanimbar Selatan Pdt. H. R. Tupan, M.Si., dan Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Waka Polsek) Tanimbar Selatan IPTU Clemens Warwarin.

Vaksinasi Massal tersebut berhasil menjaring sebanyak 87 orang masyarakat yang menerima suntikan vaksin berjenis Sinovac sebanyak 10 dosis dan jenis Pfizer sebanyak 77 dosis, dari jumlah pendaftar sebanyak 90 orang dan 3 lainnya ditunda pelaksanaan vaksinasinya karena terdapat kendala kesehatan.

“Dari jumlah tersebut, untuk jenis Sinovac kami berikan kepada 1 Anak pada suntikan Tahap Pertama dan 9 Anak pada suntikan Tahap Kedua. Kalau jenis Pfizer, kami berikan kepada 3 Remaja, 5 Masyarakat Umum, dan 1 Lansia pada suntikan Tahap Pertama. Kemudian, kepada 3 Remaja, 27 Masyarakat Umum, dan 2 Lansia pada suntikan Tahap Kedua. Sedangkan suntikan Tahap Ketiga atau Booster, diberikan kepada 26 Masyarakat Umum, 8 Pelayan Publik, dan 2 Lansia. Jadi untuk Sinovac totalnya 10 dosis dan Pfizer 77 dosis, sehingga seluruhnya berjumlah 87 dosis Vaksinasi untuk hari ini,” ungkap dr. Christomy Theenager saat dimintai data oleh media ini.

Ia menambahkan, sementara untuk Tim Vaksinator yang melayani dalam giat dimaksud, berjumlah 15 orang yang terdiri dari dirinya sebagai Dokter dan 8 orang perawat, serta 6 orang petugas admin. (indonesiatimur.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel