-->

Jelang Hari Bhayangkara ke-76 Polres Tanimbar Gelar Serangkain Olahraga


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Tahun 2022 yang akan diperingati pada 1 Juli mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar (KepTan), menggelar sejumlah rangkaian olahraga yang berlangsung di Markas Polres, Minggu (16/06/2022), pukul 07.00 waktu setempat. Kegiatan yang bertemakan, “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh–Indonesia Tumbuh” tersebut dihadiri sejumlah instansi dan tamu undangan yang terdiri dari Pj. Bupati KepTan yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Ruben Benharvioto Moriolkosu, M.M., Asisten Administrasi Umum Setda, Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Masyarakat, Danlanud Ignatius Dewanto, Danlanal Saumlaki, Dandim 1507/Saumlaki, Danyonif 734/SNS, Dansatrad 245/Saumlaki, Kadisops Lanud Ignatius Dewanto, Kadisops Satrad 245/Saumlaki, Kasdim 1507/Saumlaki, Wadanyonif 734/SNS, Kadispers Lanud Ignatius Dewanto, Danki Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor, Kepala Kejaksaan Negeri KepTan, para Pimpinan SKPD lingkup Pemda, Ketua MUI KepTan, para Ibu Bhayangkari Cabang KepTan, para Ibu Persit Kodim 1507/Saumlaki dan Yonif 734/SNS, para Ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX DJA III Lanal Saumlaki, para Pegawai Kejaksaan Negeri KepTan, serta para Awak Media yang turut memeriahkan jalannya kegiatan.

Sejumlah rangkaian olahraga yang digelar tersebut berupa Fun Bike atau Sepeda Ceria, Senam Kebugaran, Tenis Meja, Gawang Mini Putra, dan Volly Ball Putra-Putri. Untuk jenis olahraga Fun Bike, Kapolres KepTan AKBP Umar Wijaya, S.I.K., bersama Tim Fun Bike yang berjumlah sekitar 20 peserta melakukan Gowes yang dilepas oleh Sekretaris Daerah Drs. Ruben B. Moriolkossu, M.M., dengan route, titik Start Mako Polres, seputaran kota Saumlaki dan kembali ke Polres, kemudian lanjut hingga tiba dan beristirahat sejenak di Pitstop Desa Ilngei, lanjut ke Desa Tumbur hingga tiba dan beristirahat sejenak di Pitstop pertigaan jalan cabang Desa Atubul dan kemudian kembali sesuai route yang sama dan finish di Mako Polres.

“Terhadap kegiatan ini, Tim Fun Bike Polres Tanimbar yang melakukan Gowes berhasil mencapai jarak tempuh sejauh 76 Kilo Meter,” ujar Kapolres Umar Wijaya kepada wartawan.

Sedangkan untuk jenis olahraga berupa Senam Kebugaran, pertandingan Tenis Meja, Gawang Mini Putra, dan Volly Ball Putra-Putri, dilakukan secara bersama oleh Polres, instansi lainnya, serta para awak media.

“Kegiatan olahraga bersama yang dilakukan ini merupakan kegiatan secara serentak oleh seluruh Instansi Kepolisian di Nusantara dan turut dipantau langsung oleh Kapolri serta para Pimpinan TNI di Jakarta secara virtual,” ungkap Kapolres.

Rangkaian kegiatan olahraga bersama tersebut juga diisi dengan sesi penarikan Undian Berhadiah (Doorprize) dengan menampilkan berbagai hadiah menarik seperti sembilan bahan pokok (sembako), kulkas, mesin cuci, TV, Sepeda, dan hadiah menarik lainnya yang diundi pada akhir kegiatan. (indonesiatimur.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel