-->

Hadirnya Pos Peka di Timika Indah, Tekan Tindak Kriminalitas

Hadirnya Pos Peka di Timika Indah, Tekan Tindak Kriminalitas

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Warga Kesehatan Dalam RT 04, Kelurahan Timika Indah merasa aman dengan kehadiran pos Peduli Keamanan yang dibangun pada bulan Februari lalu, dampaknya, tindak kriminalitas di lokasi bisa ditekan.

Ketua RT 04, RW 02 Kelurahan Timika Indah, Modestus Romrome mengungkapkan, pos peduli keamanan di bangun berkat kerjasama warga dan Polres Mimika yang dengan swadaya dibangun guna menekan tingginya tindak kriminalitas di lokasi tersebut.

"Kendala kami yaitu masalah kamtibmas, sebelum kami dirikan pos peka ini tingkat kerawanan sangat itu bukan 1 atau 2 jam tapi 24 jam," kata Modestus Romrome. 

Sejak pos peka didirikan pada bulan Februari lalu, memberikan dampak positif bagi kelangsungan hidup warga setempat, yang dulunya melintas di jalan Kesehatan dalam merasa khawatir, kini warga merasa lega dan bebas beraktifitas. 

"Dengan adanya pos peka ini sudah berangsur-angsur membaik, namun harapan kami mudah-mudahan apa yang sudah dicanangkan oleh Bapak Kapolres Mimika tentang peningkatan Kamtibmas akan kami siap siaga untuk menjaga kamtibmas," kata Modestus. 

Warga membenahi pos Peka, mengikuti perlombaan pos Peka, warga mulai mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, mulai dari keaktifan warga dalam menjaga pos, kebersihan, keamanan dan kelengkapan pos. 

Yang uniknya pos Peka RT 04 telah dipasangi alarm, yang mana terjadi keributan, personil yang menjaga pos dapat menekan alarm tersebut sehingga warga bisa keluarga untuk membantu sambil menunggu respon dari pihak kepolisian.

"Kami berharap, semoga dengan adanya pos peka, keamanan di jalan kesehatan dalam semakin baik dan tentram, sesuai dengan moto kami lingkungan nyaman, warga aman," kata Modestus. 

Ia juga berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Timika Indah yang selalu ada bersama warga demi mewujudkan Kamtibmas di wilayah binaannya. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel