-->

Fredrickus Maclarimboen Dukung Mama-mama Papua Peracik VCO di Sentani

Fredrickus Maclarimboen Dukung Mama-mama Papua Peracik VCO di Sentani.lelemuku.com.jpg

SENTANI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor Jayapura yang dipimpin AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen., S.IK., M.H terus membantu memberdayakan ekonomi Orang Asli Papua (OAP). Selain melaksanakan Tugas Pokok Kepolisian.

Bertempat di Kampung Yobeh tepatnya di kediaman ibu Dr. Ketty Kapolres Jayapura melakukan Kunjungan kepada Mama-mama Papua Peracik Minyak Kelapa Asli atau Virgin Coconut Oil (VCO), Black Garlic serta bahan olahan lainnya.

AKBP Fredrickus sendiri telah membuat berbagai inovasi dan kreatifitas untuk membantu sekaligus mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Setelah sebelumnya memberikan bantuan Gerobak Roti Bakar kepada Anak Muda Papua Pos 7, dan berinovasi memberantas Buta Aksara melalui Program Gerakan Baca Tulis (GABUS), kali Kapolres mendukung Penuh Kelompok Mama-mama Papua yang bekerja sama membuat Minyak Kelapa Asli atau Virgin Coconut Oil (VCO).

Dalam kunjungannya AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen., S.IK., M.H menyampaikan yang intinya Kami Polres Jayapura Siap mendukung dan menjalin kerjasama kerjasama dalam pembuatan minyak asli kelapa dan akan membantu untuk mengenalkan kehalayak umum.

Untuk diketahui manfaat Virgin Coconut Oil (VCO) sangat banyak yaitu Mendukung Kesehatan Kardiovaskular, Mendorong Pembakaran Lemak Tubuh, Meredakan Kejang, Memiliki Efek Anti-Mikroba, Mengurangi Rasa Lapar, Meningkatkan Kadar HDL (Kolesterol Baik), Melindungi Kulit dan Rambut, Mencegah Penyakit Alzheimer, Mencegah Perut Buncit, Mengatasi Konstipasi, dan Menjaga Kesehatan Gigi

Ibu Dr. Ketty juga mengatakan Banyak karya Mama-mama Papua terutama hasil alam yang masih belum disentuh oleh halayak umum, sehingga belum membudaya, Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus yang telah datang dan mau membantu mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Diakhir Kunjungan AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen., S.IK., M.H mengatakan akan memfasilitasi Mama-mama Papua dalam Memproduksi VCO yaitu Alat Kelapa Parut, Alat Peras Kelapa, dan Wadah Penampung yang selama ini masih dikerjakan secara Manual. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel