-->

BPBD Kota Ambon dan Tangana Lakukan Pembersihan Material Longsor


AMBON, LELEMUKU.COM - BPBD Kota Ambon, bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan warga, Rabu (22/6/2022) bahu – membahu membersihkan material tanah longsor di RT 003/ RW 004 Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Ambon, Demy Paais, menjelaskan, pembersihan ini dilakukan menyusul kejadian tanah longsor di lokasi tersebut, sebagai  salah satu dari 18 titik bencana akibat curah hujan lebat pada Minggu (19/6/2022) lalu.

“Kejadian tanah longsor di batu meja, RT 003/ RW 004, tepatnya di bagian belakang rumah keluarga DeFretes dan keluarga Saiya, ada talud yang patah sehingga dibutuhkan pembersihan material,”ungkap Kalak di lokasi.

Pembersihan, lanjutnya dilakukan karena posisi talud  sudah bergeser dan mengancam rumah disekitarnya dan warga yang lalu- lalang.

“Talud yang roboh dihancurkan dan dibersihkan karena posisnya sudah bergeser, jadi sangat mengacam kalau tidak dibersihkan apalagi kawasan ini merupakan jalan setapak  warga,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebeulumnya, Akibat curah hujan yang terjadi di kota Ambon, pada Minggu 19 Juni 2022 dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan kilat menyebabkan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor

Secara keseluruhan ada 18 titik lokasi bencana yang mencakup 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Nusaniwe, Sirimau, Baguala dan Teluk Ambon.

BPBD Kota Ambon telah melaksanakan langkah penanganan korban dan kerusakan dengan berkoordinasi dengan kepala Desa dan RT setempat dalam upaya pembersihan lokasi longsoran, serta distribusi logistik bencana berupa 9 buah terpal, 200 buah karung, 6 buah sekop, dan 3 buah gerobak. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel