-->

Slamet Suhartono Letakan Batu Pertama Pembangunan Kelas PAUD Angkasa Lanud Yohanis Kapiyau

Slamet Suhartono Letakan Batu Pertama Pembangunan Kelas PAUD Angkasa Lanud Yohanis Kapiyau.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Pembangunan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Angkasa, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi keluarga besar TNI Angkatan Udara dan masyarakat Kabupaten Timika.

Hal tersebut di sampaikan oleh Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono pada saat acara peletakan batu pertama pembangunan PAUD Angkasa di Kawasan Mako Lanud Yku, Kamis (26/5/2022).

Menurut Danlanud Yku, pembangunan ruang kelas PAUDAngkasa ini merupakan komitmen nyata dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan yang memiliki daya saing serta unggul.

"Pembangunan ruang kelas sebagai wujud peningkatan mutu pendidikan di Mimika," kata Danlanud.

Sementara itu, Ketua Yasarini, Ny Nana Slamet menyampaikan ucapan terimakasih serta sangat apresiasi dan mendukung pelaksanaan program pembangunan penambahan ruang kelas sekolah angkasa ini.

"Nantinya secara operasional akan dikelola oleh Yasarini Lanud Yohanis Kapiyau, tegasnya.

Sementara itu, Kasie Kesiswaan Abdul Wahab mengatakan, pihak sekolah sangat berbahagia dengan adanya pembangunan ruang kelas PAUD ini,  sehingga menambah jumlah kelas yang ada di Lanud YKU, umum nya Kabupaten Timika.

Saat ini ada sekitar 100 lebih sekolah PAUD yang ada di Timika, sebagian ada yang mendapat bantuan, baik itu bangunan baru dan ada juga rehab,  salah satunya PAUD Angkasa ini yang mendapatkan bantuan tersebut dan berharap melalui sekolah ini akan melahirkan generasi muda khususnya pemuda Timika yang cerdas dan unggul.

"Dengan adanya fasilitas ini kedepan kami bisa melahirkan gendeng mudanzang cerdas dan unggu," ungkapnya.

Diketahui, Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika merencanakan penambahan 1 ruang kelas tambahan berukuran 6m x 8m yang hari ini langsung dikerjakan pembangunannya. Diharapkan nantinya bangunan ini akan menjadi ruangan kelas yang nyaman untuk para siswa belajar dan menjadi salah satu sekolah terbaik dan unggulan yang berada di Kabupaten Mimika.

Selain Kasifashar Lanud YKU, juga turut hadir Kasifasin, Ketua Yasarini beserta para pengurus, Kasie Kesiswaan Abdul Wahab, serta para guru PAUD Angkasa. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel